Sukses

Menantang, Rafting di Arus Liar Cisadane Saat Musim Hujan

Mengarungi derasnya arus liar di sungai Cisadane pada saat hujan membawa sensasi tersendiri

Citizen6, Jakarta Komunitas pecinta alam Backpacker Kece Petarung Waktu (BKPW) untuk kedua kalinya tahun ini melakukan traveling. Tujuan mereka kali  ini adalah ke Bogor. Tepatnya di sungai Cisadane yang berada di jalan raya Sukabumi Jawa Barat untuk rafting.

Serunya Menikmati Arus Liar Cisadane di Musim Hujan

Sebelum berangkat, tim BPW yang terdiri dari 12 orang bersiap-siap. Untuk menghadapi arus liar sungai Cisadaner mereka harus memakai rompi anti tenggelam. Lalu mereka memperoleh briefing seputar perjalanan dan berbdoa agar rencana berjalan lancar

Serunya Menikmati Arus Liar Cisadane di Musim Hujan

BPW sengaja memilih trek di aliran sungai Cisadane karena saat itu debit air masih dikategorikan aman. Mereka menumpang  perahu-perahu  karet yang telah disediakan. "Menyenangkan akhirnya kita memulai petualangan di Cisadane ini, "kata Miko salah satu member BKPW yang ikut dalam petualangan kali ini.

Serunya Menikmati Arus Liar Cisadane di Musim Hujan

Jarak yang harus ditempuh mereka cukup jauh, sekitar 7 Kilometer. Sepanajng perjalanan mereka disuguhi riam-riam sungai yang kadang-kadang sangat terjal. Pengalaman yang cukup mendebarkan karena debit air sunga cukup tinggi yang bisa memicu andrenalin setiap peserta.

Serunya Menikmati Arus Liar Cisadane di Musim Hujan

Selain menikmati derasnya arus liar Cisadane yang sudah terkenal itu, di sepanjang perjalanan para pesangerta juga menikmati indahnya pemandangan hijau di kanan kiri sungai yang airnya masih bersih tersebut. Suara-suara serangga dari pohon menambah semangat para peserta yang mulai kehausan.

Serunya Menikmati Arus Liar Cisadane di Musim Hujan

Di tengah perjalanan, para peserta mendapat surprise. Ternyata ada jembatan yang membentang di atas sunga. Para peserta pun seolah mendapat tantangan baru. Satu per satu para peserta melomtat terjun bebas dari atas jembatan yang tingginya sekitar 5 meter.

Pengalaman terjun bebas ke sungai itu cukup membuat jantung berdebar, namun sensasinya hampir tak terlupakan.

Serunya Menikmati Arus Liar Cisadane di Musim Hujan

 Setelah acara terjun bebas, semua peserta melanjutkan perjalanan dengan terus mendayung. Perjalanan kali ini tak kalah seru, karena di tengah-tengah sungai mereka menemukan bendungan dengan kemiringan 70 derajat. Semua peserta pun dengan perahunya meluncur kebawah. Seperti main perosotan.

 

Serunya Menikmati Arus Liar Cisadane di Musim Hujan

Di sinilah rupanya persinggahan terakhir para peserta rafting. Semua senang. Tak lupa mereka mengabadikan momen tersebut dengan foto-foto bersama. Perjalanan yang menyenangkan.

Menurut Miko dari Komunitas Backpacker Kece Petarung Waktu (BPW) rencananya tujuan perjalanan berikutnya adalah Gunung Bromo pada bulan Februari nanti. Ingin bergabung?

 

***Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini