Sukses

10 Pernikahan Termahal Sepanjang Sejarah

Beberapa orang menghabiskan biaya yang fantastis untuk sebuah pesta pernikahan. Siapa saja?

Citizen6, Jakarta Menikah merupakan impian tiap orang. Menikah tentunya inginnya sekali seumur hidup. Tak heran, beberapa orang melakukan usaha habis-habisan untuk menjadikan pernikahan mereka pernikahan yang paling dikenal.

Beberapa orang bahkan berani menggelontorkan biaya yang fantastis untuk pernikahan mereka. Tamu yang diundang pun bukan orang sembarangan. Bahkan, kue pernikahan dan gaun pernikahan yang digunakan biasanya kualitas terbaik.

Berikut 10 pernikahan termahal sepanjang sejarah dilansir dari listdose.com

1. Sheikh Mohammed Bin Rashid al Maktoum & Sheikha Hind Bint Maktoum (US$137 juta)

Pernikahan yang diadakan pada tahun 1979 ini masuk ke dalam majalan Forbes sebagai “Pernikahan Miliarder”. Untuk memperingati pernikahan Sheikh yang satu ini, Dubai diliburkan secara nasional selama lima hari. Sang Sheikh bahkan sengaja bepergian dari desa ke desa untuk memberi makan masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

US$123 juta

2. Seemanto Roy & Chnadano Toor and Sushanto Roy & Richa Roy (US$123 juta)

Pernikahan ini adalah putra pemilik Sahara Subrata Roy. Pernikahan ini berlangsung di Lucknow pada tanggal 10 Februari 2004. Lebih dari 110 hidangan yang disiapkan untuk 11.000 tamu yang menghadiri pernikahan. Simfoni Inggris adalah daya tarik utama yang menghibur para tamu dengan memainkan lagu-lagu India. Pernikahan ini adalah pernikahan paling mahal dalam sejarah India dan bahkan hingga saat ini.

3 dari 10 halaman

US$115 juta

3. Pangeran Charles & Lady Diana (US$115 juta)

29 Juli 1981, Pangeran Charles resmi menjadi suami dari Lady Diana. Pesta pernikahan mereka ditonton oleh lebih daru 750 juta orang dari seluruh dunia. Lebih dari enam juta orang berdiri di jalan untuk melihat arak-arakan mereka. Pernikahan dilakukan di Katedral St. Paul, London dan dijaga ketat. Meski cincin berliannya begitu mahal, pasangan ini  tidak bisa bersatu lama.

4 dari 10 halaman

US$58 juta

4. Vanisha Mittal & Amit Bhatia (US$58 juta)

Pesta pernikahan ini bertempat di Grand Chateau, Versailles dengan lebih dari 1.000 undangan yang datang dari seluruh dunia. Pesta dimulai pada 18 Desember 2004 dan berlangsung selama lima hari. Undangan pernikahan dikirim dalam kotak perak. Selebriti Hollywood dan Bollywoo memenuhi tempat ini.

5 dari 10 halaman

US$34 juta

5. Pangeran William & Kate Middleton (US$34 juta)

Pernikahan ini disiarkan di lebih dari 118 negara di dunia. Pesta pernikahan yang bertempat di Westminster Abbey, London ini memakan biaya yang fantastis. Untuk kuenya saja, dihabiskan dana hingga US$80.000. Pesta pernikahan ini dilaksanakan pada tanggal 29 April 2011.

6 dari 10 halaman

US$30 juta

6. Andrew Menichenko & Aleksandra Kokotovich (US$30 juta)

Pernikahan yang diadakan pada tanggal 3 September 2005 ini dihadiri tamu terkenal dan kaya dari seluruh dunia. Andrew adalah seorang miliarder Rusia pendiri MDM Bank, sedangkan Aleksandra lebih dikenal sebagai Miss Yugoslavia. Pengisi acara pernikahan mereka adalah orang-orang terkenal seperti Christina Aguilera dan Whitney Huston.

7 dari 10 halaman

US$20 juta

7. Vikram Chatwal & Priya Sachdeva (US$20 juta)

Vikram merupakan putra seorang manajer hotel di New York, sedangkan Priya adalah seorang model, bankir, dan juga artis. Pernikahan yang dimulai pada tanggal 18 Februari 2006 ini berlangsung selama 10 hari di kota-kota besar di India. 600 tamu sengaja didatangkan dari seluruh penjuru dunia dengan pesawat jet carteran. Salah satu tamu penting yang diundang adalah Bill Clinton. Pesta pernikahan ini disebut-sebut sebagai salah satu pesta pernikahan paling mewah dalam sejarah India.

8 dari 10 halaman

US$15 juta

8. Wayne Rooney & Coleen Mc Laughlin (US$15 juta)

Pasangan yang menikah pada tanggal 12 Juni 2008 ini menggelontorkan dana hingga US$15 juta. Untuk pesta pernikahan yang dilaksanakan selama empat hari, pengantin wanita mengenakan gaun yang bertahtakan kristal dan mutiara. Pesta yang diadakan di Villa Durazzo Italia ini dihadiri para tamu yang datang dengan jet pribadi dan kapal pesiar.

9 dari 10 halaman

US$4,8 juta

9. Chelsea Clinton & Marc Mezvinzky (US$4,8 juta)

Tanggal 31 Juli 2010 menjadi saat yang membahagiakan bagi pasangan ini. Pesta pernikahan yang menghabiskan biaya hingga US$4,8 juta ini dihadiri oleh selebritis dunia. Gaun pengantin pengantin perempuan dirancang oleh desainer top Vera Wang dengan berlian dan sabuk dari perak senilai US$25.000. Untuk keamanan Oprah Winfrey yang datang sebagai tamu saja US$200.000 telah dihabiskan.

10 dari 10 halaman

US$4,3 juta

10. Liza Minnelli & David Gest (US$4,3 juta)

Pesta pernikahan yang diadakan pada tanggal 16 Maret 2002 ini berlokasi di Gereja Collegiate, New York. Ratu Elizabeth merupakan tamu kehormatan di pesta ini. Michael Jackson pun turut hadir. Pesta pernikahan mereka dipenuhi selebriti. Lebih dari 850 tamu yang hadir. Kue pernikahan seharga US$40.000 dipesan dan lebih dari 500 staf melayani tamu. Sayang pernikahan ini tak bertahan lama. Mereka berpisah pada tahun 2007.

***Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.