Sukses

Menyulap Batang Kelapa Menjadi Karya Seni

Kecamatan yang memiliki sekitar 15 desa ini memilki Gunung Krakatau, Pulau Sebesi, Pulau Sebuku dan keindahan alam yang mempesona khususnya

Citizen6, Rajabasa Lampung Selatan dikenal sebagai daerah Gerbang Pulau Sumatera yang memiliki bentang pantai cukup panjang dan memiliki daerah yang dikenal penghasil kelapa. Kelapa memiliki banyak manfaat yang bisa dipergunakan untuk kehidupan.

Pohon kelapa yang tumbuh banyak di pesisir pantai agaknya tak disia siakan oleh masyarakat pesisir pantai Kecamatan Rajabasa. Sebagai salah satu dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Selatan , Kecamatan Rajabasa memiliki keunikan yang tak dimiliki daerah lain.

Kecamatan yang memiliki sekitar 15 desa ini memilki Gunung Krakatau, Pulau Sebesi, Pulau Sebuku dan keindahan alam yang mempesona khususnya wisata alam bahari dan pegunungan Rajabasa yang tak dimiliki Kecamatan lain di Lampung Selatan. Potensi inilah yang akhirnya diberdayakan oleh masyarakat pesisir pantai dan yang hidup di kaki Gunung Rajabasa yang secara adat dan historis pun memilki banyak peninggalan budaya dari zaman nenek moyang suku Lampung.

Selengkapnya

Pengirim:

Hendricus Widiantoro

Twitter: @Henk_Widi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.