Sukses

7 Skandal Seks Populer Politisi Dunia

Dunia politik, tak ada kawan atau lawan yang abadi, adanya kepentingan yang abadi.

Citizen6, Jakarta Dunia politik, tak ada kawan atau lawan yang abadi, adanya kepentingan yang abadi. Muara dari semua kepentingan itu adalah kekuasaan. Idealnya kekuasaan itu dipakai untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Namun buktinya, banyak tokoh atau politisi yang dalam kekuasaany sering tergelincir karena kasus-kasus skandal seks.  Berikut 7 skandal seks para politisi dunia

1. Thomas Jefferson dan Sally Hemings
 
Sebagai presiden ketiga dan penulis deklarasi  kemerdekaan Amerika, Jefferson adalah salah satu incumbent paling brilian di Amerika. Selama masa itu,  seorang bernama James Callender mengklaim bahwa Jefferson mempunyai simpanan perempuan bernama  Sally. Jefferson dikabarkan mempunyai beberapa anak dari Sally. Namun sampai mereka berpisah keberadaan mereka tak banyak terungkap. Andai mereka hidup di jaman internet seperti sekarang ini,  kasusnya bisa terdengar meluas lagi.

2. Silvio Berlusconi

Perdana menteri flamboyant ini memang terkanal punya pacar baru. Namun Berlusconi tak menggoyahkan kedudukannya sebagai perdana menteri. Pada rekaman sebuah telepon diduga ia sedang berbicara dengan seorang gadis panggilan, terungkap bahwa puluhan perempuan telah diundang ke pesta pribadinya di kediaman resminya. Dan salah satu dari gadis itu ditawari sebagai anggota parlemen eropa.

Isterinya yang sedang dalam proses cerai pengadilan mengatakan, Saya tidak bisa tinggal dengan pria yang sering pergi dengan anak perempuan di bawah umur.

3. Gary Hart dan Donna Rice
 
Garry Hat, politisi ini dinominasi Partai Demokrat pada pemilu 1987. Gary Hart politisi yang sedang naik ini,meskipun dirundung rumor memiliki hubungan di luar nikah, Hart berani menantang pers untuk menguntitnya. Terbukti seorang wanita tertangkap kamera meninggalkan rumahnya.

Beberapa saat kemudian foto dia dengan wanita yang sama duduk di pangkuannya muncul. Seminggu kemudian Hart berhenti berpolitik, meninggalkan Michael Dukakis yang bebas melenggang.

4. Bill Clinton and Monica Lewinsky

Meskipun bukan skandal yang terbesar, namun skandal ini cukup terkenal. Clinton diketahui memang pecinta perempuan. Saat skandalnya dengan Monica  Lewinsky terbongkar ia menolak keras. Kasus ini tidak menyebabkan Cinton jatuh dari kursi presiden, hanya impeachment.

5.  Moshe Katsav

Mantan Presiden Israel ini menghebohkan dunia karena kasus perkosaan terhadap karyawannya.  Selain itu ia juga dituduh melakukan pelecehan seksual terhada[ perempuan lain.

Kasus ini menjadi controversial pada tahun 2017 yang menyebabkan dia mengundurkan diri dari jabatannya.

6. Jeremy Thorpe

Laki-laki yang menjadi pemimpin partai liberal Inggris pada tahun 1967. Saat itu  38 tahun . Dua tahun kemudian , seorang pria bernama Norman Scott mengklaim bahawa dia adalah kekasih Jeremy. Waktu itu homoseksualitas di Inggris masih ilegal .

Skandal ini muncul ke permukaan pada tahun 1974 , ketika Scott mengaku Jeremy menyewa pembunuh bayaran untuk membunuhnya.

Pada tahun 1979 , Thorpe diadili karena konspirasi untuk membunuh. Dia dibebaskan, namun reputasinya sebagai politisi hancur. 

7. Skandal The Profumo

Skandal ini melibatkan John Profumo, politis Inggris dengan Christine Keeler seorang Agen KGB Rusia.  Skandal ini mengejutkan banyak pihak.

Karena kasus ini Perdana menteri mengundurkan diri pada tahun berikutnya. Selain itu efek kasus ini juga menghancurkan reputasi partai *dari berbagai sumber

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini