Sukses

Seniman ini, gunakan Hewan sebagai Kanvas

Mahakarya ini lahir diatas kulit binatang

Liputan6.com, Jakarta Kreativitas seorang seniman bisa jadi tak terbatas, hasil ciptaan dari jemari mereka yang teranugerahi bakat fantastis dapat menjadi santapan mata setiap penikmat seni. 

Seperti dilansir dari http://www.oddee.com/ karya seni ini tercipta dengan bantuan binatang. Para seniman memanfaatkan makhluk hidup sebagai mediumnya. Mulai dari unta, kuda, kambing dan anjing.

1. Mendekorasi Unta

Unta cukur indah ini berasal dari kota Bikaner di laut Rajastan, negara bagian di India. Setiap tahun pada bulan Januari, pemerintah negara menyelenggarakan festival unta di mana unta indah dihiasi seperti ini, lalu dipajang. Gambar rumit hasil cukur ini hanya menggunakan gunting. 

2. Anatomi Kuda

Anatomi profesional, bio-Mekanis, penulis dan artis Gillian Higgins menggunakan kemampuan artistik dan pengetahuan anatomi nya untuk melukis kerangka dan sistem jaringan tubuh lainnya dalam diri kuda, dan 'menampilkannya' diluar kulit kuda. 

Menurut Higgins, ini adalah cara yang menyenangkan untuk memahami lebih lanjut tentang anatomi, fisiologi dan kondisi kuda. Hal ini juga dapat dapat meningkatkan kinerja, meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi risiko cedera pada kuda.

3. Groomed Poodles

Bagi kebanyakan pemilik anjing, grooming (perawatan) melibatkan sesekali pemangkasan rambut hewan peliharaan kesayangan mereka dan mungkin melampirkan kerah mewah, tapi untuk beberapa hal itu adalah bisnis yang jauh lebih serius. 

Fotografer Ren Netherland, 51, dari Clearwater, Florida, melakukan perjalanan lebih dari 19.000 mil di seluruh AS di studio mobile untuk mengunjungi konvensi yang memamerkan kegilaan yang aneh dalam 'memoles' anjing ke dalam bentuk yang berbeda, yang dikenal dengan sebutan - "creative grooming". Beberapa groomers menggunakan merek warna rambut semi-permanen. Pudel yang ditampilkan di sini telah berubah menjadi burung beo.

4. Kucing bertato

Sebuah tren baru telah muncul  di Rusia: pemilik kucing mentato dengan rumit, dengan desain warna-warni pada kucing mereka. Seorang wanita muda Rusia, Oksana Popova, memiliki kucing Gundul Kanada langka, Mickey, yang berada di bawah pengaruh anestesi selama tiga jam, sementara gambar Raja Tutankhamen ditato di dada kucing tersebut.

 Belum ada penyanyang yang protes dengan aksi para seniman ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini