Sukses

`Nada untuk Asa`, Perjuangan Perempuan Tegar yang HIV Positif

Film Nada untuk Asa mengisahkan perjuangan seorang perempuan positif HIV yang tegar menghadapi stigma buruk dari masyakat

Citizen6, Jakarta Hidup itu selalu tak terduga. Kita hanya bisa merencanakan matang, namun tak pernah tahu apa yang akan terjadi besok pagi. Begitulah yang dialami oleh seorang perempuan muda, Nada (Marsha Timothy). Ibu tiga orang anak ini baru saja kehilangan suami tercintanya Bobby (Irgi Achmad Fahrezi)

Kematian itu ternyata menguak misteri yang selama ini tak pernah ia ketahui. Ternyata Bobby mewariskan sesuatu yang mengubah seluruh hidupnya sampai tua. Bobby meninggal bukan karena kanker, namun karena virus yang HIV (Human Immunodeficiency Virus)  yang mematikan.

Sebagai isteri yang baik, Nada harus menerima kenyataan pahit: ia dan anak bungsunya, Asa ikut virus itu. Nada harus menghadapi semua kenyataan itu di tengah masyarakat yang kebanyakan masih menganggap positif HIV identik dengan perilaku buruk.

Nada harus berjuang mengubah stigma yang telah terlanjur melekat pada orang-orang yang positif  HIV. Meski positif HIV bukan karena kesalahannya, semua orang-orang di sekitarnya kini menolak kehadirannya. Bukan saja orang-orang lain namun ia juga ditolak oleh ayah dan kakaknya sendiri.

Film yang berdurasi 98 menit itu menceritakan perjuangan Nada, seorang perempuan positif HIV membesarkan ketiga anaknya.

Film ini mengadaptasi dari novel best seller dengan judul yang sama karya Ita Sembiring. Film ini rencananya akan tayang serentak di bioskop pada 5 Februari 2015.

Nama-nama yang mendukung film ini sangat menjanjikan, selain Marsha Timothy, ada juga Acha Septriasa, Darius Sinathrya, Mathias Muchus, Donny Damara dan lainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini