Sukses

Foto Memilukan Shaimaa, Demonstran yang Tewas di Pelukan Suaminya

Foto menunjukkan detik-detik memilukan tewasnya Shaimaa di pelukan suaminya.

Citizen6, Jakarta Di balik demonstrasi yang terjadi di Mesir dalam memperingati tergulingnya Presiden Hosni Mubarak, tersimpan kisah memilukan. Seperti dilansir BBC, Minggu (25/1/2015), pengamanan ketat di Ibukota Mesir dan juga kota-kota lain gagal mencegah bentrokan antara aparat keamanan dan pemprotes. 11 orang tewas saat bentrokan tersebut terjadi.

Salah satu korban adalah seorang perempuan bernama Shaimaa el-Sabagh (32). Perempuan dengan seorang putra tersebut tewas di tempat. Sebuah rekaman video menunjukkan, awalnya Shaimaa ingin meletakkan karangan bunga di dekat Lapangan Tahrir. Namun tiba-tiba terdengar tembakan dari arah aparat bersenjata yang mengawal jalannya demonstrasi.

Shaimaa ditembak di bagian kepala dan badan. Usai dihujam timah panas oleh polisi, Shaimaa masih sempat lari ke arah suaminya. Dengan tubuh bersimbah darah, Shaimaa berhasil mencapai tempat suaminya. Sayang, tak lama kemudian Shaimaa tewas di pelukan suaminya.

Beberapa foto menunjukkan detik-detik memilukan Shaimaa yang tewas di pelukan suaminya. Senin waktu setempat, ratusan orang kembali memadati Alexandria untuk memperingati tewasnya Shaimma. Ratusan demonstran menaruh mawar di tempat kejadian untuk mengenang Shaimaa yang tewas ditembak saat akan meletakkan karangan bunga.

**Foto: mirror.co.uk

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini