Sukses

Tersangka Outlander Maut Negatif Narkoba, Polisi Pun Disorot

Para pengguna sosial media kembali dihebohkan dengan kabar Christopher selaku tersangka Outlander maut.

Citizen6, Jakarta Sejak Selasa, 27 Januari 2015 malam hingga hari ini Rabu (28/1/2015), para pengguna sosial media  kembali dihebohkan dengan kabar Christopher Daniel Sjarif selaku tersangka Outlander maut yang menghilangkan empat nyawa di Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Diketahui, menurut hasil tes yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Christopher terbukti tak menggunakan narkoba. Hal tersebut pun ditegaskan pihak Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan.

"Hasil tes urine terhadap Christopher adalah negatif. Kemudian hasil tes darah Christopher juga negatif," kata Kapolrestro Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, di Mapolrestro Jakarta Selatan, Selasa (27/1/2015).

Hal tersebut pun nyatanya langsung mendapat respons publik di linimasa Twitter. Terlihat beragam ciapan diungkapkan para onliner dalam akunnya. Dalam ciapannya onliner menyoroti pihak polisi dengan menyindir dan menyudutkan mereka karena pernyataannya kali ini seakan berlawanan dengan pernyataan sebelumnya.

 

 

 

 

 

 

Kombes Pol Wahyu pun memastikan kasus ini murni kecelakaan. Sedangkan tudingan penggunaan narkoba menjadi tidak terbukti. "Tersangka dijerat Pasal 310 ayat 2 dan ayat 4 jo Pasal 312 dan 311 ayat 2, 3, 4 dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara," tambahnya.

Padahal sebelumnya, keterangan bahwa Christopher positif menggunakan narkoba jenis LSD didapat dari Kompol Satimin selaku Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan.

"Yang bersangkutan positif menggunakan narkoba jenis LSD, jenis Asam lisergat dietilamida," ujar Satimin di Mapolrestro Jakarta Selatan, Rabu 21 Januari 2015.

Bagaimana menurut Anda?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.