Sukses

5 Pengorbanan Terbesar yang Biasa Dilakukan demi Cinta

Bukan cinta namanya kalau tanpa pengorbanan. Banyak orang melakukan pengorbanan besar demi mewujudkan cintanya.

Citizen6, Jakarta Bukan cinta namanya kalau tanpa pengorbanan. Banyak orang melakukan pengorbanan besar demi mewujudkan cintanya. Misalnya menyempatkan waktu 5 menit menelepon orang yang dicintai di sela-sela kesibukan yang begitu padat.

beberapa orang bahkan rela menyerahkan semua kekayaannya untuk alasan sederhana hidup dengan orang yang dicintainya. Ada banyak pengorbanan yang dilakukan demi cinta,  berikut 5 yang paling populer:

1. Karir

Di dunia kerja, beberapa profesi menuntut waktu dan energi yang besar. Ketika anda setiap hari harus berangkat subuh dan pulang larut tubuh mengalami kelelahan. bagi sebagian orang, mungkin kondisi ini normal, namun lama kelamaan kondisi ini
mengakibatkan anda tidak punya "dunia lain". Kadang juga hal ini bisa mengakibatkan kebosanan.

Beberapa perempuan rela mengorbankan karirnya untuk menjadi ibu rumah tangga atau berpindah profesi yang aktivitasnya lebih fleksibel dan tidak menuntut energi dan waktu yang maksimal.

2. Lingkungan

Banyak orang rela beradaptasi di lingkungan baru demi orang yang Anda cintai. Di Indonesia, biasanya mayoritas perempuan yang menyesuaikan kehidupan suaminya.

Misalnya sebelum menikah, isteri bekerja di Jakarta. Namun karena suami ditugaskan kerja di Papua, maka isteri akan mengikuti ke tempat dimana suami bekerja. Kejadian suami mengikuti isteri, mungkin agak jarang.

3. Agama

Mayoritas orang akan memilih calon pendamping hidup yang keyakinan, kepercayaan atau agamanya sama. Karena laki-laki adalah imam, pemimpin. Namun beberapa orang ada juga yang rela berpindah agama demi cintanya pada seseorang.

Tindakan inin dianggap sebagai sebuah pengorbanan yang besar sehingga efeknya bisa lebih saling menghormati antar pasangan.

4. Kehidupan waktu masih sendiri

Tentu saja dengan komitmen menikah, otomatis kebiasaan-kebiasaan sebelumnya di kehidupan lajang otomatis harus ditinggalkan atau dikurangi. Misalnya kebiasaan hang out yang terlalu sering atau kegiatan-kegiatan yang tidak penting bagi seorang yang sudah berkeluarga. Tentu ini sebuah pengorbanan yang besar demi cinta.

5. Kebiasaan

Setiap orang baik laki-laki maupun perempuan pasti mempunyai kebiasaan-kebiasaan yang menyenangkan diri sendiri.Mulai dari merokok, minum-minum atau kebiasaan lain yang dilakukannya sendiri. Namun ketika seseorang yang telah menjalin hubungan yang lebih serius, pelan-pelan kebiasaan itu harus ditinggalkan ketika pasangan tidak menyukainya.

Kita sering mendengar ungkapan dari seseorang yang mengatakan, dia telah mengubah saya. Sebagai pasangan keduanya harus saling mendukung. Perubahan yang disebabkan karena cinta akan membuat hubungan semakin kuat.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini