Sukses

50 Pemuda Berbagi Inspirasi tentang Profesi di 21 Kota

Sebanyak 53 pemuda berbagi ilmu kepada ratusan anak Indonesia di 21 daerah di Indonesia, mulai 25 – 31 Januari 2015.

Citizen6, Jakarta Sebanyak 53 pemuda berbagi ilmu kepada ratusan anak Indonesia di 21 daerah di Indonesia, mulai 25 – 31 Januari 2015. Berbekal ilmu dan keahlian yang dimiliki, para pemuda ini berbagi inspirasi melalui Gerakan Berbagi Senyum, Senyum Berbagi. Dari gerakan ini diharapkan anak-anak telah mendapat banyak referensi profesi dan keahlian sedini mungkin.

“Insya Allah mulai tahun 2015 gerakan ini diadakan sebulan sekali, agar semakin sering dan semakin banyak anak-anak yang terinspirasi. Harapan kami tahun 2045 nanti, anak-anak inilah yang akan memimpin bangsa ini. Oleh sebab itu, kami persiapkan mereka dari sekarang,” tutur CEO RZ, Nur Efendi, Kamis (29/01).

Berbekal ilmu dan keahlian yang dimiliki, pengisi Gerakan Berbagi Senyum, Senyum Berbagi menebar inspirasi kepada ratusan anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama binaan RZ. Para pengisi menjadi guru atau mentor tamu untuk Siswa Juara dan Anak Juara. Menebar inspirasi dari bidang keahlian yang dikuasai.

“Pesertanya tidak hanya warga negara Indonesia saja. Ada juga warga negara Australia yang sedang pertukaran pelajar di Indonesia mengikuti gerakan ini juga. Miss Santy berbagi inspirasi kepada anak-anak di sini dengan mengajari mereka Bahasa Inggris,” ujar Tiny, Non Formal Education RZ cabang Banjarmasin.

Gerakan Berbagi Senyum, Senyum Berbagi awal tahun ini diselenggarakan di Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Jakarta-Harsono, Jakarta-Srengseng, Jakarta-Matraman, Bintaro, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Cimahi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Kediri, Pontianak, dan Makassar. 

Pengirim:

Sari Asih Rahmawati
Twitter: @sariarahmawati

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini