Sukses

Waspadai DBD, di Kendal ada 57 Kasus pada Januari Ini

Pada bulan Januari 2015 ada 57 kasus yang di rawat di Rumah Sakit Islam Kendal.

Citizen6, Kendal Berdasarkan  data dari Dinas Kesehatan jumlah penderita demam berdarah pada bulan januari 2014 sampai  Januari 2015 ada 594 kasus, tujuh di antaranya meninggal dunia. Namun data tersebut berbeda dengan data yang di laporkan oleh  Rumah Sakit  Islam Kendal. Pada kurun waktu dua bulan terakhir ada 95 kasus demam berdarah,  pada  bulan Januari  2015 ada 57 kasus yang di rawat di Rumah Sakit Islam Kendal.

Menurut dokter anak Rumah Sakit Islam Kendal Dewi Laksmi, berkait dengan musim hujan maka tidak menutup kemungkinan  ada peningkatan  penderita DBD. Untuk bulan Januari mengalami peningkatan penderita DBD di banding  bulan Desember 2014. Dewi menambahkan agar para orang tua lebih waspada sebab  kebanyak pasien yang ia rawat sudah  hari kelima.

Awalnya  ciri ciri DBD yakni demam di sertai panas tinggi namu pada hari ke empat biasanya  panas turun namun itu merupakan jebakan padahal itu sudah  mulai puncaknya DBD.

Sementara  humas Rumah Sakit Islam Kendal Farid Hermawan, mengatakan untuk  penderita DBD mengalami peningkatan dibanding pada bulan  desember 2014.

Kepala bidang pemberantasan dan penaggulangan penyakit atau P2P dinas kesehatan Kabupaten Kendal, Arianiwardiati mengatakan berdasarkan data dari dinas kesehatan dalam kurun waktu tiga belas bulan ada 594 tujuh di antaranya meninggal dunia. Data tersebut tidak sama dengan data yang di berikan oleh rsi kendal. Sementara di RSI dalam kurun waktu dua bulan mencapai 152 penderita.

Sampai hari ini  pasien DBD yang berada di RSUD Kendal ada tujuh sedangkan di RSI Kendal ada  empat  pasien yang masih di rawat.

Pengirim:

Wahyudi Kendal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Demam berdarah dengue atau disingkat DBD, atau disebut juga demam dengue/demam berdarah, adalah infeksi yang disebabkan oleh virus dengue.

    DBD

Video Terkini