Sukses

Memes `Kembali` dengan Sentuhan Jazz dan Orkestra

Memes yang pernah sangat populer dengan lagu "Pesawat"ku kini kembali hadir dengan album terbarunya Lief Java

Citizen6, Jakarta Memes yang pernah sangat populer dengan lagu "Pesawat"ku kini kembali hadir dengan album terbarunya Lief Java yang diluncurkan di Galeri Indonesia Kaya minggu lalu. Album ini menjadi obat kerinduan para penggemar Memes yang telah berkarir selama 20 tahun di dunia musik.

Album Lief Java diambil dari bahasa Belanda yang berarti ‘Jawa yang indah’ ini berisi 10 karya istimewa, 9 lagu diantaranya merupakan karya dari komposer legendaris Ismail Marzuki dan 1 lagu dari Is Haryanto. Payung Fantasi, Saputangan dari Bandung Selatan, Juwita Malam, Dari Mana Datangnya Asmara, Tinggi Gunung Seribu Janji, Rindu Lukisan, Sepanjang Jalan Kenangan, Selendang Sutera, Sabda Alam, dan Bunga Anggrek disajikan secara indah dalam album Lief Java.

“Ismail Marzuki meninggalkan warisan karya musik yang berharga bagi bangsa Indonesia dan Memes menghadirkan kembali lagu-lagu Sang Maestro ini dengan aransemen kekinian yang menambah keindahannya. Lirik lagu yang nasionalism dan romantisme ini sangat pas dibawakan dengan suara jernih Memes” ujar Renitasari Adrian, Program
Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

Album ke-10 Memes ini merupakan album spesial yang memang didedikasikan khusus untuk karya-karya legendaris dari Ismail Marzuki yang bisa menjadi warisan untuk generasi mendatang. Bekerja sama dengan Platinum Record, Memes memerlukan waktu 9 bulan untuk menyelesaikan seluruh proses rekaman dan telah didistribusikan dalam bentuk CD album dan digital mulai bulan Desember 2014.

“Dalam berbagai kesempatan saya sering ditanya, ‘Kapan mengeluarkan album lagi?’ dan Lief Java ini menjadi jawaban pertanyaan tersebut dan menjadi persembahan istimewa saya untuk berbagai pihak dan masyarakat Indonesia yang tak henti mendukung selama perjalanan karir saya".

Keinginan untuk membawakan lagu-lagu Ismail Marzuki yang tak lekang oleh zaman ini telah muncul sejak lama, namun belum menemukan format yang pas untuk mengemasnya dengan nuansa kekinian. Dan saya sangat senang ketika akhirnya
muncul kesempatan untuk rekaman dan hal ini tidak lepas dari dukungan banyak pihak.

Menyanyi adalah panggilan jiwa saya dan semoga saya masih diberi kekuatan untuk terus mewarnai dunia musik Indonesia,” ujar Memes. Dalam menggarap album istimewa Lief Java ini, Memes bekerja sama dengan suami tercinta, sang maestro Addie MS. 

Tak cukup sampai disitu saja, Memes dan Addie MS juga bekerja sama dengan City Of Prague Philharmonic Orchestra, sebuah grup okestra asal Chez Republic. Karya-karya legendaris ini dibalut dengan sentuhan jazzy dan orkestra yang megah, menjadikan lagu-lagu di album ini sangat easy listening.

“Album ini bukan hanya mampu mengobati kerinduan para penggemar Memes saja, album ini diharapkan mampu
memanjakan telinga para penikmat musik Indonesia maupun mancanegara,” ujar Addie MS. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Meidyana Maimunah atau lebih dikenal dengan nama Memes, merupakan seorang model, aktris dan penyanyi berkebangsaan Indonesia.

    Memes

  • Addie MS

Video Terkini