Sukses

Tanda-tanda Pria Pencemburu Ada di Sini

Pasangan Anda pencemburu? Kenali ciri-cirinya sebelum Anda menyesal di kemudian hari.

Citizen6, Jakarta Banyak yang bilang kalau cemburu tanda cinta. Memang, sebuah hubungan yang datar tentu tak menyenangkan. Tiap pasangan butuh semacam pemantik agar api asmara mereka tetap menyala. Bahkan ada beberapa orang yang merasa iri jika pasangannya tidak cemburu.

Nah, lalu perlukah sebenarnya sikap cemburu? Cemburu tentu boleh saja, asal dalam batas yang wajar. Namun jika pasangan Anda mulai menunjukkan tanda-tanda berikut. Anda patut waspada. 

1. Tak pernah merasa salah

Pria yang bermasalah dengan rasa cemburu memiliki kepribadian agresif. Selain itu, ia tak mau mengakui kesalahan yang ia lakukan. Seseorang yang pencemburu memberi impresi sebagai orang yang percaya dirinya berlebihan. Akan tetapi, sebenarnya hal tersebut bersumber dari sifat insecure-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

2. Marah karena tak diajak

Pria dengan masalah kecemburuan yang berlebihan, akan selalu ingin diajak ke manapun dan kapanpun. Dengan demikian, dia dapat memantau pergerakan pasangannya. Saat pasangannya tidak mengikutsertakannya, ia akan mencecar pasangannya dengan pertanyaan-pertanyaan yang dibuat-buat. Hal ini kembali lagi ke masalah insecure yang ia miliki.

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

3. Membuntuti

Selain ingin selalu diajak, pada saat ia tak bisa bersama dengan pasangannya, pria pencemburu akan menanyakan kegiatan pasangannya. Tak hanya sekali, hingga berkali-kali. Anda ada di mana, dengan siapa, sedang berbuat apa, harus ia ketahui. Sikap kendali berlebihan seperti ini sudah tentu membuat Anda merasa takut untuk bepergian karena merasa dimonitori siap waktu.

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

4. Bersikap kasar

Pria pencemburu akan cenderung bersikap kasar kepada pasangannya. Penyebabnya, ia belum mampu mengontrol rasa cemburu yang ia miliki. Ia dapat berteriak, mendorong, bahkan memukul pasangannya tanpa ia sadari. Rasa frustasi pria pencemburu akan timbul saat Anda tak mau menuruti keinginannya.

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

5. Tak boleh punya teman

Pria pencemburu akan cenderung mendikte Anda dalam berteman. Ia harus mengetahui dengan siapa Anda akan keluar. Dan jika orang tersebut tak ia suka, ia akan melarang Anda bertemu bahkan berbicara dengan orang tersebut. Apalagi jika Anda adalah perempuan yang populer di antara teman pria. Ia akan semakin protektif dalam menjalani hubungannya dengan Anda. yang menyeramkan, tanpa sepengetahuan Anda ia akan melarang teman-teman Anda berteman dengan Anda.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini