Sukses

Wow, Coretan Dinding Ini Membuat Geger Publik

Coretan dinding "PAB 2 524 Strong" membuat geger masyarakat.

Citizen6, Jakarta Sejak beberapa waktu lalu hingga saat ini publik khususnya pengguna jejaring sosial Twitter dihebohkan dengan beredarnya postingan salah satu akun yang memperlihatkan coretan dinding di sebuah kawasan di Jakarta.

Diketahui, coretan tersebut nyatanya memiliki sebuah arti yang mengandung kode-kode yang biasa digunakan para sekelompok pencuri dalam menjalankan aksinya di beberapa rumah warga. Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, terlihat akun @TitiwAkmar yang pertama kali menyebarkan informasi tersebut di Twitter maupun Path pada Kamis, 29 Januari 2015.

 

 

Kabar tersebut pun langsung mendapat sorotan publik, terlihat beragam respons diutarakan onliner dalam postingan tersebut. Beberapa akun pun merasa resah dengan adanya kode tersebut, namun adapula akun yang tidak percaya dengan kode seperti coretan yang biasanya dilakukan para bomber atau seniman grafiti. 

 

 

 

 

Bahkan adapula akun yang merasa sudah menjadi korban pencurian di rumahnya, dan anehnya coretan yang bertuliskan "PAB 2 524 Strong" tersebut juga berada di depan pagar rumahnya.

 

 

 

Namun hingga saat ini belum diketahui kebenarannya tentang coretan yang mengandung kode rahasia tersebut. Tapi ada baiknya ada tetap berhati-hati dengan orang asing yang menyambangi rumah Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.