Sukses

Pria Renta Tertabrak Mobil, 23 Orang yang Melihat Cuek

Video tragis dan menyesakkan kembali muncul di dunia maya.

Citizen6, Jakarta Video tragis dan menyesakkan kembali muncul di dunia maya, setelah kasus tabrak lari serta diacuhkan oleh orang-orang sekitar yang terjadi pada seorang anak perempuan berumur 2 tahun di Foshan provinsi Guandong, Cina pada Oktober 2011 silam.

Kali ini nasib serupa juga dirasakan seorang lansia di provinsi Zhejiang, Cina. Terlihat dalam rekaman, pria yang tak diketahui namanya tersebut awalnya hanya tersandung lalu terjatuh di kawasan jalan Yuhuan, dilansir stomp.com.sg pada Kamis (5/2/2015). Namun setelah jatuh pria itu tak mampu untuk berdiri dan terbaring lemah di jalan.

Parahnya selama 8 menit diabaikan dijalan, sang kakek bukannya mendapat bantuan dari orang-orang yang lewat, malahan ia tertabrak sebuah mobil berwarna putih yang menjadikan kondisinya semakin parah. Kejadian yang berlangsung pada Minggu, 1 Februari 2015 itu nyatanya tak menarik perhatian orang-orang disekitarnya, bahkan 4 mobil dan 23 orang yang lewat hanya melintas dan mengabaikannya.

Dari banyaknya orang yang melintas, hanya ada seorang wanita yang peduli untuk menanyakan kondisinya. Diketahui, wanita yang juga tetangga pria itu segera pergi untuk memberitahu kondisinya kepada keluarga.

Bahkan menurut polisi setempat dia tidak merespons saat ia memanggil namanya "saya mencoba memanggil namanya tetapi tidak mendapat tanggapan."

Kabar baiknya pria lansia itu kini sedang dalam penanganan tim medis. Semoga kondisi sang kakek cepat membaik dan diharapkan kepekaan masyarakat terhadap lingkungan sekitar lebih ditingkatkan lagi, agar kejadian serupa tak terulang kembali.

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini