Sukses

Ternyata Cewek Butuh 6 Jenis Teman Ini

Cewek ternyata tak cukup hanya memiliki satu jenis teman. Mereka membutuhkan 6 jenis teman. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Baik perempuan maupun lelaki, sudah pasti membutuhkan kehadiran teman dalam hidupnya. Hal ini tak lepas dari sifat manusia sendiri yang merupakan makhluk sosial. Akan tetapi, ada perbedaan mendasar antara lelaki dengan perempuan.

Laki-laki mungkin cukup dengan teman-teman yang mempunyai hobi olahraga yang sama. Namun tidak demikian dengan perempuan. Perempuan ternyata membutuhkan hingga 6 jenis teman agar hidupnya bahagia.

Menurut Marla Paul, penulis The Friendship Crisis: Finding, Making and Keeping Friends When You’re Not a Kid Anymore, kebutuhan itu disebabkan karena satu orang teman tak bisa memenuhi semua kebutuhan seorang perempuan.

Lalu, apa-apa saja jenis teman yang dibutuhkan perempuan berdasarkan buku tersebut? Berikut penjelasannya.

1. Pemberi Saran

Tipe teman seperti ini memiliki sifat bijaksana dan tidak akan menghakimi Anda saat masalah melanda. Sebaliknya, mereka justru akan memberikan pertimbangan baik dan buruknya langkah yang Anda ambil. Ia akan selalu ada saat Anda membutuhkan bantuannya. Saat Anda patah hati, membutuhkan saran saat belanja perabotan, ia dapat memberi masukan yang cerdas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Selanjutnya

2. Teman Lama

Mengapa Anda tetap membutuhkannnya? Simpel saja. Mereka tahu bagaimana perjalanan hidup Anda. Bagaimana Anda tumbuh, bagaimana Anda menyikapi hidup, mereka memahaminya dengan baik. Mereka bahkan mengenal orang tua, sepupu, sampai ke guru Anda. Mereka dapat mentoleransi keanehan, kebiasaan buruk, atau kenakalan Anda yang mungkin dianggap buruk bagi orang lain.

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

3. Pemberi Semangat

Teman yang seperti ini akan selalu memberikan perasaan gembira. Tak heran, sebab mereka akan menyemangati Anda saat Anda dalam keadaan rapuh sekalipun. Tak hanya meningkatkan suasana hati, mereka juga dapat mendorong Anda untuk melewati semua ketakutan dan berani mencoba hal-hal baru yang mungkin tidak berani dilakukan sebelumnya. Teman seperti ini selalu memiliki pandangan yang positif.

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

4. Teman yang Jujur

Anda tentu lebih memilih seseorang yang mengatakan keburukan Anda secara langsung dibanding membeberkannya di belakang Anda, bukan? Kejujuran terkadang memberikan perasaan yang lebih baik. Meski hanya untuk hal-hal yang sepele seperti potongan rambut terbaru. Teman yang jujur akan memberikan pendapat yang benar dan masuk di akal. Teman yang jujur juga sangat antusias tentang sesuatu dalam hidup Anda.

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

5. Teman Laki-laki

Sosok seperti ini sangat dibutuhkan saat Anda membutuhkan pandangan seorang lelaki. Terkadang, saran dari kaum Adam lebih realistis dan masuk di akal. Hal ini terkait cara berpikir mereka yang banyak menggunakan otak kiri. Para lelaki juga lebih mudah bersahabat ketimbang perempuan dan bisa bercengkrama tanpa mengingat masa lalu. Teman lelaki juga dapat membantu Anda menjadi pribadi yang lebih tegas.

6 dari 6 halaman

Selanjutnya

6. Sesama Ibu-ibu atau Tetangga

Jika Anda sudah berkeluarga dan memiliki anak, inilah jenis teman yang Anda butuhkan. Dengan mereka, Anda tidak akan kesepian. Anda dapat berbagi masalah, meminta saran dalam mengurus anak, hingga bercerita pengalaman masing-masing saat menyekolahkan anak. Saat menjadi seorang ibu, jadwal Anda tak akan sama seperti dulu saat bisa keluar kapan saja bersama teman-teman. Karenanya, Anda benar-benar membutuhkan teman yang memahami kesulitan menjadi seorang ibu.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.