Sukses

Bocah 6 tahun ini ditinggalkan, sebagai bukti 'jaminan'

Bagaimana reaksi Anda jika mengetahui seseorang memberikan sebuah jaminan, seorang gadis kecil yang mungil berusia 6 tahun, untuk hutangnya?

Citizen6, Jakarta Bagaimana reaksi Anda jika mengetahui seseorang memberikan sebuah jaminan, seorang gadis kecil yang mungil berusia 6 tahun, untuk hutangnya?! Gila bukan?

Tapi, kasus serupa terjadi di Negeri Tirai Bambu, China. Seperti dilansir dari laman firsttoknow.com (5/2/2015). Seorang pria mendatangi Spa dengan gadis kecil bernama, Siyao (6). Namun, setelah pria tersebut mendapatkan semua pelayanannya di Spa tersebut, ia berkata tidak membawa dompetnya, dan akan kembali setelah mengambil uang dahulu dari rumahnya. 

Namun, hal aneh yang terjadi selanjutnya adalah, ia menawarkan gadis kecil bernama Siyao yang datang bersamanya itu sebagai 'uang' jaminan sebelum ia kembali untuk membayar pelayanan Spa. 

Mee Wang, Manager tempat tersebut berkata, "Pria itu berkata pada resepsionis bahwa dia akan meninggalkan cucunya, Siyao, sebagai jaminan, bahwa ia akan kembali dan membayar. Lalu Pria itu pergi."

Kecurigaan tidak akan menghampiri pria tersebut jika ia melakukan seperti apa yang ia janjikan, ia akan kembali untuk membayar dan membawa cucunya. Namun, kenyataannya adalah, setelah sebulan kemudian, pria tersebut tidak kunjung kembali!

Untungnya, pegawai rumah pemandian tersebut memperlakukan si gadis kecil dengan baik. Selagi menunggu sang kakek yang 'menghilang' itu menjemput. 

The Mirror menjelaskan, bahwa kisah ini telah dipublikasikan di media lokal, memberitahukan kepada si kakek untuk datang dan membawa cucunya kembali. Namun, disamping itu, banyak pihak yang menghubungi layanan sosial agar mengurusi si gadis mungil tersebut. 

Mungkin, orang-orang sudah tak lagi percaya pada si kakek yang entah kemana itu. 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.
    Negara dengan penduduk terbanyak di seluruh dunia. Negara ini telah berganti nama menjadi Republik Rakyat Tiongkok.

    China

  • Siyao

  • spa