Sukses

DKI Terendam, KRL Jabodetabek Sampai Stasiun Manggarai Saja

Ibu kota Jakarta dilanda hujan deras. Keadaan tersebut menyebabkan beberapa titik di kawasan Jakarta terendam air

Citizen6, Jakarta Sejak Minggu, 8 Februari 2015 malam hingga kini Senin (9/2/2015), ibu kota Jakarta dilanda hujan deras. Keadaan tersebut menyebabkan beberapa titik di kawasan Jakarta terendam air hingga jalanan di Jakarta pun ikut lumpuh. 
 
Pasalnya, tak hanya kemacetan yang membuat aktivitas publik ikut terganggu. Sejumlah fasilitas dan transportasi umum pun ikut serta mengalami gangguan, seperti yang dialami kereta api Commuterline Jabodetabek. Angkutan KRL yang banyak digunakan para pekerja di Jakarta hingga Bogor ini terpatau sejak pagi hanya bisa melayani penumpang hingga stasiun Manggarai.
 
Pantauan Citizen6, keadaan stasiun Manggarai hingga kini masih dipadati penumpang yang menunggu kepastian pemberangkatan kereta jurusan Tanah Abang hingga Jakarta Kota. Adapula penumpang yang memilih alternatif transportasi lain untuk sampai ke tempat tujuannya. Namun, beberapa orang memilih kembali pulang kerumah karena jalanan yang banjir dan macet tidak memungkinkan untuk dilalui ke tempa tujuan.
 
Keluhan pun diutarakan para penumpang KRL, pasalnya mereka merasa belum ada pemberitahuan sebelumnya terhadap calon penumpang yang menuju arah Tanah Abang maupun Jakarta Kota. Kondisi stasiun Manggrai yang dibanjiri massa pun membuat pihak KRL Commuterline turun tangan untuk membantu para penumpang yang merasa kebingungan.
 
"Sebelumnya saya nggak dapet informasi kalau kereta cuma sampai Manggarai. Pas saya sampai di Stasiun Manggarai malahan udah banyak penumpang yang bernasib sama. Taunya di sekitar Manggarai macet dan banjir. Ya sudah saya memutuskan untuk naik KRL jurusan Bogor untuk pulang," tukas Ine salah satu penumpang. 
 
Diketahui, banjir yang merendam stsiun Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Kota dan lainnya yang menyebabkan kereta listrik tersebut tidak bisa beroperasi.Sehingga membuat KRL dari Bogor dan Depok hanya melayani sampai stasiun Manggarai.
 
**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.