Sukses

Unik, Mengabadikan Cerita Perjalanan dengan Bordir

Traveling memang kegiatan yang menyenangkan apalagi jika hobi tersebut bersamaan dengan ketertarikan Anda terhadap fotografi.

Citizen6, Jakarta Setiap orang pasti suka jalan-jalan, apalagi jika melihat pemadangan indah serta bertemu hal maupun orang-orang baru. Bahkan Anda sudah terbiasa mendengar jika banyak orang yang kini menjadikan traveling sebagai bagian dari hobinya bukan?

Ya, traveling memang kegiatan yang menyenangkan apalagi jika hobi tersebut bersamaan dengan ketertarikan Anda terhadap fotografi, pastinya menjadi perpaduan yang apik. Namun, memang sebagian besar dari kita membawa kamera saat melakukan perjalanan untuk mengabadikan momen atau menangkap hal-hal yang menarik di sekitar Anda. Tapi hal tersebut tidak dilakukan oleh seorang desainer bernama Teresa Lim.

(Kiri: Big Ben, London. Kanan: Praha)

Teresa, memiliki cara unik sendiri dalam mengabadikan setiap momen maupun kenangan saat ia melakukan perjalanan ke berbagai negara, ia bahkan tidak ingin terlihat seperti turis-turis pada umumnya, dilansir boredpanda.com pada Rabu (11/2/2015). Bahkan setiap ia ingin melakukan traveling, Teresa perlu mendapat waktu lebih untuk membuat souvenir bordir yang menggambarkan tempat yang ia akan kunjungi.

(Kiri: Jembatan Praha, Charles. Kanan: Amsterdam)

"Saya memulai proyek ini pada 2014, saya ingin sesuatu yang lebih dari perjalanan saya. Ketika saya telah menyelesaikan sebuah bordiran, saya merasa telah mengetahui benar tempat yang akan saya kunjungi dan hal tersebut menjadi kepuasan terbesar saya," ungkap Teresa dalam website-nya.

(Kiri: Ha Long Bay, Vietnam. Kanan: Laufersweiler, Jerman)

Terlihat beragam karya sulaman pun telah ia hasilkan dengan baik, bahkan gambar bordir yang berada dalam kain tersebut nampak nyata dan sama dengan tempat maupun lokasi yang ia kunjungi seperti saat ia mendatangi negara Vietnam, Tokyo, Praha dan Jerman.

Unik bukan, apakah Anda memiliki ide-ide kreatif lainnya?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.