Sukses

Banjir Jakarta, Mahasiswa Beri Bantuan Pengungsi

Beberapa warga jakarta yang menunggsi atau terjebak banjir memerlukan bantuan.

Citizen6, Jakarta Hujan lebat mengguyur Jakarta sejak Minggu malam (8/2/2015) hingga Rabu (11/2/2015) pagi ini membuat sebagian besar wilayah Jakarta banjir.

Terutama wilayah langganan banjir Kampung Pulo Jatinegara Jakarta Timur yang merupakan wilayah muara kali Ciliwung, terutama  di wilayah RW 02 dan RW 03 Kelurahan Kampung Melayu (Kampung Pulo) Jatinegara Jakarta Timur.

Ketinggian air di pemukiman Kampung Pulo sudah sampai seleher orang dewasa atau sekitar 1,5 meter, sehingga warga sudah mengungsi di beberapa tempat termasuk di kantor Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Timur di Jln Jatinegara Barat. Jumlah warga yang mengungsi  sebanyak 85 kepala keluarga atau 309 orang termasuk banyak balita, anak-anak, dan lanjut usia.

Melihat kondisi warga yang sedang membutuhkan bantuan kemanusian tersebut, maka Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) DKI Jakarta membuka posko bantuan korban banjir di kantor Sudinkes untuk menyalurkan makanan, obat-obatan dan pakaian anak-anak dan balita kepada para korban.

Menurut Ketua Umum PMII DKI Jakarta, mahasiswa Jakarta harus turut merasakan penderitaan yang dialami oleh para korban banjir di pengungsian dengan memberikan bantuan tenaga, pikiran, makanan dan kebutuhan lainnya sebagai bentuk nyata kepedulian sosial mahasiswa.

Adapun bantuan yang disalurkan oleh PMII kemarini (10/2/2015) berasal dari kerjasama PMII DKI Jakarta dengan Kongres Wanita Indonesia (Kowani).

Ketua Umum Kowani Dr. Ir. Hj. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd mengatakan, bantuan yang berikan adalah bentuk kepedulian wanita (kowani) terhadap ibu-ibu, anak-anak, balita, lansia dan warga masyarakat yang menjadi korban banjir.

Selain bantuan langsung, PMII DKI Jakarta juga menghimbau kepada seluruh kadernya untuk berkoordinasi dengan walikota, camat, lurah dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jakarta untuk melaporkan kondisi warga di wilayah yang terkena dampak banjir.

Pengirim:

Mulyadin Permana

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.