Sukses

Tips Ini Bantu Menurunkan Berat Badan Tanpa Usaha Keras

Untuk bisa menurunkan berat badan sangat dibutuhkan disiplin yang cukup tinggi.

Citizen6, Jakarta Untuk bisa menurunkan berat badan sangat dibutuhkan disiplin yang cukup tinggi. Cara diet sehat yang baik memang menuntut Anda untuk tidak sembarangan dalam mengonsumsi makanan. Selain itu, untuk dapat membentuk tubuh yang indah juga harus dilengkapi dengan olahraga teratur. Tetapi jika Anda bersungguh-sungguh untuk memiliki tubuh ramping, maka semua hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah. Berikut adalah tips mudah menurunkan berat badan yang dapat Anda lakukan di rumah ataupun di kantor:

1. Minum segelas air setiap sebelum makan

Manfaat air putih untuk diet memang sangatlah banyak. Dengan meminum segelas air sebelum makan, maka Anda akan merasa kenyang sehingga dapat mencegah Anda untuk makan berlebihan. Selain itu, meminum air putih juga dapat menghidrasi tubuh Anda sehingga tidak kekurangan cairan. Dengan cukupnya cairan di dalam tubuh, maka sistem metabolisme tubuh Anda juga akan semakin lancar. Meningkatnya sistem metabolisme ini berkaitan erat dengan diet dan penurunan berat badan.

2. Pilih cokelat hitam untuk pencuci mulut

Anda harus berhati-hati dalam memilih cemilan untuk diet. Masalahnya, salah mengonsumsi cemilan dapat merusak diet Anda. Pilihlah cemilan yang sehat, salah satunya adalah cokelat hitam. Cokelat hitam dikenal lebih baik dibanding cokelat biasa karena memiliki kandungan gula yang lebih rendah. Daripada memilih biskuit sebagai camilan pencucui mulut, lebih baik Anda meimilih untuk memakan cokelat hitam saat diet.

3. Mengontrol porsi makan Anda

Jika Anda tidak ingin berat badan terus naik, maka kontrol porsi makan Anda. Gunakan ukuran porsi yang tepat setiap kali makan. Janganlah makan berlebihan apalagi makanan bergula dan makanan yang mengandung banyak lemak. Tips mudahnya ialah gunakan piring kecil untuk mengelabui pikiran Anda bahwa porsi makan Anda sudah cukup banyak.

4. Lebih banyak bergerak

Untuk bisa menurunkan berat badan dengan cepat, Anda diharuskan untuk lebih banyak bergerak. Jika pekerjaan Anda dalam seharian dituntut untuk lebih banyak duduk, maka luangkan sedikit waktu untuk berolahraga di pagi atau sore hari. Jika tidak masih sempat, Anda bisa melakukan gerakan-gerakan yang ringan pada saat istirahat atau sambil bekerja.

Itulah Tips Menurunkan Berat Badan Tanpa Usaha Keras yang dapat Anda lakukan dirumah. Semoga bisa bermanfaat dan dapat membantu diet Anda.

Pengirim:

Abdullah Nouvel Shahbal

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini