Sukses

8 Nasehat Traveling dari Anak untuk Orang Tua

Berdasarkan survey, 90 persen anak mengatakan kenangan terbaiknya adalah saat diajak berlibur bersama keluarga.

Citizen6, Jakarta Berdasarkan survey, 90 persen anak mengatakan kenangan terbaiknya adalah saat diajak berlibur bersama keluarga. Karena itu sebagai orang tua yang menginginkan anak-anaknya bahagia,  jika ingin melakukan traveling  rencanakan perjalanan keluarga sesuai persepsi anak. Sehingga anak akan merasa senang, dan nyaman selama dalam perjalanan.

Banyak keluarga yang merencanakan liburan tanpa meminta pendapat anak. Anak diminta untuk ikut kemana saja orang tua berlibur.

Berikut 10 “nasehat” dari anak yang perlu diperhatikan:

1.    Libatkan anak-anak dalam membuat rencana perjalanan liburan akhir tahun dengan membuat pinboard di pinterest untuk mengumpulkan ide-ide. Ide-ide anak kadang tak terduga bahkan tak pernah terbayangkan oleh orang tuanya.
2.    Membuat itenari yang detail akan membuat kita tetap fokus pada jadwal rencana yang telah kita putuskan, sehingga anak-anak tidak kehilangan momen yang ingin dilakukan atau dilihat. Karena event budaya atau yang lain hanya terjadi pada jam-jam tertentu.
3.    Biarkan anak-anak belajar bertanggungjawab dengan bawaannya sendiri, mulai dari gadget dan keperluan lainnya.
4.    Berilah kejutan selama dalam perjalanan. Berilah anak-anak mainan baru atau buku-buku bacaan untuk menemani perjalanan.
5.    Jika cuaca panas, es krim akan membuat suasana menjadi lebih dingin dan nyaman.
6.    Liburan, berarti mencoba menu makanan-makanan baru yang belum pernah dicoba sebelumnya. Rencanakan makan malam di resto-resto dengan menu atau suasana yang unik akan menambah suasana liburan lebih menyenangkan.
7.    Lakukan kegiatan bersama, jika liburan ke pantai, buatlah istana pasir yang megah. Kebersamaan ini penting karena akan menambah kedekatan dan rasa lebih saling menyayangi.
8.    Membeli souvenir untuk kenang-kenangan, untuk oleh-oleh kawan, sahabat dan kerabat dekat, ini akan membanggakan. Souvenir tak harus berharga mahal, namun cukup mewakili tempat-tempat yang telah kita kunjungi.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini