Sukses

Ini Fakta-fakta Hari Senin yang Tidak Diketahui Orang

Mengapa hari Senin menjadi momok bagi kebanyakan orang? Ini dia beberapa fakta tentangnya.

Citizen6, Jakarta Hari Senin sebagai hari pertama di awal minggu mempunyai reputasi yang cukup buruk. Banyak orang yang mengeluh saat hari Senin datang. Bahkan banyak yang menganggap hari Senin seharusnya tidak datang saja. Hal ini dikarenakan pada hari Senin orang-orang harus kembali beraktifitas setelah berlibur. 

Nah, meski hari Senin bukanlah hari favorit kebanyakan orang, namun ada beberapa fakta tentang hari Senin yang jarang diketahui orang. Apa saja?

1. Kebanyakan orang tidak tersenyum di pagi hari Senin hingga pukul 11:16

Studi di Inggris menunjukkan banyak orang yang baru mulai tersenyum setidaknya setelah pukul 11 ke atas. Sebab hari Senin menjadi hari pertama dalam seminggu orang-orang harus bekerja kembali. Hal ini membuat orang-orang yang merasa masih ingin beristirahat, malas kembali ke kantor untuk bekerja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

2. Lebih dari 50% karyawan terlambat masuk kerja pada hari Senin

Kembali bekerja setelah liburan membuat beberapa orang mengalami sindrom malas-malasan. Tak heran, justru di hari Seninlah karyawan-karyawan banyak yang datang terlambat ke kantor. 

3. Hujan jarang turun di hari Senin

Memang alam tidak bisa diprediksi. Akan tetapi lucunya pada hari Senin, hujan jarang sekali turun. Hari pertama di awal minggu ini biasanya cerah sehingga orang-orang bisa pergi ke kantor dengan semangat. 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

4. Senin adalah hari paling banyak mobil terjual

Sales penjualan mobil biasa mempromosikan dan mencari pelanggan selama satu minggu penuh, dan biasanya transaksi pembelian akan terjadi pada hari Senin. Hal ini membuat Senin sebagai hari yang paling banyak jual beli mobil terjadi. 

5. Banyak orang mengalami serangan jantung pada hari Senin

Jurnal Kesehatan Inggris melaporkan peningkatan serangan jantung sebesar 20% dibanding hari-hari lainnya. Serangan dapat diakibatkan oleh stres dan tekanan darah tinggi saat mesti kembali bekerja.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

 6. Banyak orang bunuh diri di hari Senin

Jika dibanding hari lainnya, hari Senin menjadi hari yang paling banyak kasus bunuh diri terjadi. Jika pada hari biasa hanya 13%, maka pada hari Senin dapat mencapai 17%. Lagi-lagi hal ini disebabkan tuntutan pekerjaan saat mesti kembali beraktifitas di hari Senin.

7. Cara-cara menghilangkan kebosanan pada hari Senin

Hari Senin seringkali dianggap sebagai hari yang membosankan. Hal ini dikarenakan seseorang masih belum puas liburan. Berdasarkan statistik, kegiatan-kegiatan yang dilakukan seseorang di hari Senin untuk menghilangkan kebosanan adalah: menonton tv, seks, belanja on line, membeli cokelat atau peralatan make up, serta perencanaan liburan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.