Sukses

Ini Kondisi Wihara Dharma Bhakti Pasca Dilalap si Jago Merah

Masyarakat Jakarta khusunya para pengguna sosial media dihebohkan dengan beredarnya kabar bahwa Kelenteng Cin Te Yen terbakar.

Citizen6, Jakarta Masyarakat Jakarta khusunya para pengguna sosial media sejak Senin (2/3/2015) pagi hingga kini dihebohkan dengan beredarnya kabar bahwa Kelenteng Cin Te Yen atau Wihara Dharma Bhakti di Petak Sembilan, Jakarta Barat dilalap si jago merah.

Diketahui, kejadian berlangsung pukul 4.40 WIB itu menghanguskan seluruh isi kelenteng kecuali patung Dewi Kwan Im yang berhasil di selamatkan.

Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter terlihat akun @MOTION975FM mengupdate kondisi Wihara pasca kebakaran melalui ciapan maupun posting-an foto. Terlihat sejak pukul 8.12 WIB sisa-sisa kobaran api masih ditangani petugas pemadam kebakaran. Nampak pula kondisi bangunan di dalam maupun luar gedung yang sudah habis terbakar. 

 

 

 

 

 

 


Kejadian tersebut pun nyatanya langsung mendapat sorotan publik. Terlihat para onliner menuturkan kesedihannya atas terjadinya kebakaran di tempat ibadah umat Buddha tersebut.

 

 

 

 

 

Petugas sudin pemadam kebakaran Jakarta Barat, Tri Sugianto menuturkan bahwa "Kejadiannya pukul 4,40 WIB. Mobil Damkar yang diterjunkan dari Sudin Jakarta Barat 27, dari Pusat 1 unit dan dari patikendal 2 unit. Jadi total 30 unit damkar," ungkap Tri Sugianto, saat dihubungi Liputan6.com, Senin (2/3/2015).

Pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut. Begitu pun soal ada atau tidaknya korban. "Masih belum ada datanya. Tim yang di lapangan masih bekerja," tutup Tri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini