Sukses

Tanda Pasangan Suka Menyiksa secara Mental, Ada di Sini

Berhati-hatilah terhadap pasangan yang suka menyiksa Anda secara mental.

Citizen6, Jakarta Hubungan asmara seharusnya dipenuhi rasa aman, nyaman, dan romantis. Akan tetapi, sering kali beberapa pria justru bertindak sebaliknya. Karena rasa cinta yang berlebihan, mereka mulai bertindak menyiksa Anda secara mental. Apa saja tandanya? Ini dia

1. Suka menyalahkan 

Apabila pasangan Anda suka menyalahkan orang lain atas berbagai hal, ini adalah pertanda buruk. Apalagi kalau ia suka menyalahkan Anda atas sesuatu yang membuatnya kesal. Pria seperti ini tak segan meluapkan kemarahannya pada Anda. Jika dibiarkan terus terjadi, hubungan asmara tidak sehat lagi karena pasangan tak bisa bertanggung  jawab adn mengakui kesalahannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

2. Sangat pencemburu

Pria yang suka menyiksa secara emosial tidak hanya mencemburui kedekatan Anda dengan pria lain. Ia akan mencemburui siapapun yang dekat dengan pasangannya. Tak hanya itu, ia bahkan mencemburui tujuan hidup dan cira-cita Anda. Kecemburuannya tersebut sudah tentu kelewatan.  Ia merasa hidup Anda hanya miliknya.

3. Suka mengucapkan kata-kata yang menyakitkan

Apabila ia kerap memanggil Anda dengan panggilan yang terkesan melecehkan, meski ia bermaksud bercanda, berhati-hatilah. Ucapan tersebut dapat bermaksud menyakiti Anda. Pasangan yang suka melakukan kekerasan psikis juga acap menyalahkan pasangannya atas hal apapun. Ketika hal tersebut terjadi dan Anda bersedih, ia akan menyatakan kalau Anda terlalu sensitif. 

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

4. Menjauhkan Anda dari keluarga dan teman-teman

Pasangan yang suka menyiksa secara emosional ingin memiliki Anda seutuhnya. Karenanya, hal tersebut akan melakukan berbagai cara agar keinginannya terwujud. Ia tidak mau mengerti kalau Anda juga memiliki hidup sendiri, yakni hubungan dengan teman dan keluarga.

5. Memperlakukan Anda seperti pembantu

Pasangan yang suka menyiksa secara emosional ingin selalu dinomorsatukan. Ia akan meminta Anda mendukungnya dalam hal apapun. Bahkan ia akan menyuruh Anda melakukan hal-hal yang sebenarnya bisa ia lakukan sendiri. Pria seperti ini selalu berharap pasangannya melakukan segalanya untuknya dan ia sama sekali tak membantu.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

6. Membuat Anda selalu merasa khawatir dan ketakutan

Saat Anda merasa selalu takut dan khawatir bersama pasangan Anda, berarti ada yang salah dengan hubungan Anda dengannya. Pasangan yang suka menyiksa secara mental akan mencoba mengintimidasi dengan kekerasan, kekuasaan, atau dominasi.

7. Memberi hukuman saat Anda pergi sendirian

Apabila Anda berpergian ke suatu tempat atau melakukan sesuatu tanpanya, ia akan memberikan hukuman pada Anda. Hal tersebut karena keinginannya untuk membuat Anda terisolasi. Ia ingin Anda untuk dirinya sendiri. Pria seperti ini dapat melakukan apapun. Ia bisa berteriak, mengancam, bahkan melakukan kekerasan bila Anda tak pergi bersamanya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.