Sukses

Ini Aktivitas Putri Duyung yang Membuat Penasaran

Apakah Anda masih ingat tentang dongeng Putri Duyung semasa kecil dahulu?

Citizen6, Jakarta Apakah Anda masih ingat tentang dongeng Putri Duyung semasa kecil dahulu? Jika ya, pasti Anda sudah mengetahui mahluk yang berwujud setengah manusia dan setengah ikan tersebut. Namun, sosok Putri Duyung nampaknya masih menjadi misteri bagi banyak orang, nah penasaran dengan aktivitas yang dilakukan putri duyung? 

(Shanshan sedang beraksi di dalam aquarium)

 

(Shanshan sedang menepi pada batu-batu besar di aquarium)

 

Seorang photografer baru-baru ini mendokumentasikan kehidupan putri duyung yang diperankan oleh seorang wanita bernama Lu Shanshan di taman laut provinsi Shanxi, Tipngkok, dilansir shanghaiist.com pada Senin (2/3/2015). Wanita kelahiran 1991 itu diketahui memutuskan bekerja sebagai putri duyung setelah lulus dari jurusan menari di perguruan tinggi seni di provinsi Shaanxi.

"Ini tes kekuatan fisik. Pekerjaan ini juga tidak mudah sama sekali. Di Cina, sebagian besar guru harus mengajar siswa langkah demi langkah dan tangan-by tangan," ucap Shanshan.

(Shanshan beristirahat setelah melakukan aksi akrobatik di dalam air)

 

(Shanshan berbincang dengan tim penyelam lainnya)

 

(Setelah menyelesaikannya tugasnya, Shanshan menyantap makanan yang sudah disediakan) 

Shanshan menuturkan bahwa ia telah bekerja menjadi putri duyung selama 5 tahun. Ia mampu berenang beberapa meter sambil memutar-mutar badannya hanya dengan satu napas selama satu menit atau lebih. Tidak hanya menyelam, Shanshan juga menunjukkan gerakan akrobatik yang berbeda selama lima menit.

"Saya menyukai pekerjaannya karena saya bisa bekerja dengan air dan hewan. Ketika saya semakin tua, saya tidak akan bisa berenang lagi," tutupnya.

Pekerjaan yang menarik bukan, bagaimana menurut Anda?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini