Sukses

Ini 7 Kondisi yang Tidak Tepat untuk Menjalin Hubungan

Ada kondisi-kondisi tertentu yang membuat seseorang tak seharusnya menjalin hubungan percintaan. Kapan saja?

Citizen6, Jakarta Cinta tak selalu datang pada saat yang tepat. Bila memaksakan menjalin hubungan pada masa tersebut, hubungan percintaan belum tentu berjalan dengan baik. Dilansir dari Ezinearticles, ini beberapa kondisi yang tepat untuk menjalin hubungan asmara. 

1. Belum lama putus

Bila Anda atau seseorang yang Anda dekati belum lama putus dari kekasihnya terdahulu, maka momen tersebut merupakan momen yang tak tepat untuk menjalin cinta. Bisa jadi ia atau bahkan Anda sendiri belum mampu melupakan masa lalu dengan mantan. Hal ini hanya akan menjadi bumerang di kemudian hari.

Anda atau dirinya suatu saat akan membandingkan akan membandingkannya dengan mantan. Sudah tentu hal ini tidak menyenangkan. Alangkah baiknya Anda atau dirinya sama-sama pulih terlebih dahulu dari masa lalunya, ketimbang hanya menjadi pelampiasan saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

2. Pengalaman trauma

Pengalaman traumatis dapat membekas lebih lama daripada yang dibayangkan. Baik hal tersebut akibat kecelakaan ataupun kekerasan oleh pasangan yang sebelumnya. Sebaiknya tidak menjalin hubungan terlebih dahulu. Berkonsentrasilah terhadap penyembuhan psikologis agar pengalaman traumatis tersebut tak terulang kembali. Hal ini berlaku bagi Anda maupun seseorang yang sedang Anda dekati.

3. Tuntutan kerja

Setiap orang membutuhkan perhatian dari pasangannya. Namun terkadang pekerjaan membuat hubungan terasa berat. Terlebih bila Anda ataupun dirinya sedang mengincar promosi atau kemajuan terbaik. Bersabar dengan kesibukannya atau meninggalkan ia untuk sementara waktu adalah pilihan yang tepat bila Anda tak suka menjadi prioritas kedua. Pilihan tersebut juga berlaku bagi Anda jika berada di posisinya.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

4. Hubungan jarak jauh

Ada beberapa pasangan yang mampu menjalani hubungan jarak jauh, namun ada pula yang tidak. Banyaknya godaan dan terbatasnya waktu bersama adalah alasan pasangan memutuskan berpisah. Jarak juga kadang menjadi alasan saat mesti mengeluarkan uang cukup banyak hanya untuk bertemu dengannya. Pikirkan kembali, apakah Anda sanggup bergantung pada hubungan yang memberikan banyak tekanan.

5. Masalah keuangan

Salah satu dari banyak alasan hubungan percintaan kandas adalah masalah keuangan. Anda atau pasangan bisa saja merasa tidak puas dengan penghasilan selama ini. Atau karena terlalu banyak hutang dan tagihan kartu kredit. Meski salah satu pihak berusaha bertahan, masalah keuangan ini hanya akan semakin membesar setiap harinya. Apalagi bila kemudian salah satu pasangan kemudian merasa berkontribusi lebih dibanding yang lain, mungkin ini saat yang tepat untuk berpisah.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

6. Masalah keluarga

Tak ada satu orang pun yang bisa melepaskan diri dari pengaruh keluarga dalam hidupnya. Tak heran, acap kali keluarga menjadi alasan hubungan berakhir. Kematian, saudara yang bermasalah, atau orang tua yang tidak setuju dapat menyebabkan akhir hubungan yang pahit.

7. Masalah kesehatan

Masalah kesehatan yang berat juga dapat merusak hubungan asmara. Meski Anda selalu ingin berada di sisinya, menemaninya saat ia sakit, namun kondisi ini bukanlah saat yang tepat untuk menjalin hubungan. Orang yang sakit harus sepenuhnya fokus pada masa pemulihannya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini