Sukses

Kebiasan Tidur Unik 7 Orang Jenius

Pernahkah Anda membayangkan bahwa Winston Churchills yang sangat terkenal itu mempunyai kebiasaan tidur mirip orang kebanyakan?

Citizen6, Jakarta Gaya dan kebiasaan tidur tentu berbeda bagi masing-masing individu. Pernahkah Anda membayangkan bahwa Winston Churchills yang sangat terkenal itu mempunyai kebiasaan tidur mirip orang kebanyakan?

Para pemimpin dunia mempunyai waktu tidur selama 5 jam adalah normal. Obama hanya bangun lebih pagi ketika ada hal-hal penting terjadi. Seperti ada yang mengirimkan drone untuk meledakkan sekolahan atau jika kedutaan sedang dibanjiri banyak ekstrimis.

Namun sebaiknya para pemimpin dunia bisa meluangkan waktu untuk tidur siang, karena dengan tidur siang akan membuat lebih efektif dalam bekerja.

Seperti apa kondisi tidur para orang-orang penting tersebut, berikut 10 tokoh dengan kondisi tidur yang berbeda:

1. Leonardo da Vinci

Maestro pelukis ini mempunyai pola tidur yang sangat eksentrik. Beberapa lukisan laki-laki yang lahir di Italia 15 April 1452 ini adalah Monalisa dan Perjamuan Terakhir. Ia dianggap orang yang jenius. Seperti Edison, ia juga menerapkan tidur secara polyphasic namun lebih ekstrim: Uberman sleep cycle, dimana tiap 4 jam ia akan tidur selama 20 menit.

 

2. Winston Churchill

Tidur siang adalah hal yang sangat penting baginya. Laki-laki yang mempunyai nama lengkap Sir Winston Leonard Spencer Churchill ini selain seorang tokoh politik, juga pengarang dan dikenal sebagai perdana menteri Inggris. Dia percaya tidur siang adalah kunci sukses untuk memimpin negara. Ia sendiri setiap hari menghabiskan tidur-rata-rata 7 jam.

3. Thomas Edison

Laki-laki yang lahir 11 Februari 1847 di Amerika ini sangat populer dengan kata-katanya, “jenius adalah 1 % inspirasi dan 99 % keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras”. Karena itu, Edison menganggap tidur sangat membuang-buang waktu. Selama hidupnya ia berusaha untuk meminimalkan waktu tidur semaksimal mungkin. Dia menerapkan system tidur polyphasic, yang merupakan pola tidur yang berorientasi tidur sing ketika ada waktu. Namun setiap hari ia menghabiskan waktu untuk tidur rata-rata 3 jam saja.

4. Wolfgang Mozart

Komposer music klasik dunia ini mempunyai waktu tidur per hari selama 5 jam. Mozart yang telah menggubah 700-an komposisi ini dianggap sebagai salah satu kompnis musik klasik Eropa yang paling terkenal dan penting.
Laki-laki yang mempunyai nama lengkap Johannes Chrysostomus Wolfgangus Gottlieb Mozart ini sering kali melanjutkan membuat komposisi sampai jam 1 dini hari, lalu ia memilih untuk tidur selama 5 jam dan bangun pukul 6 pagi untuk menyelesaikan komposisi musiknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

5. Voltaire

Laki-laki yadng lahir di Paris ini nama sebenarnya adalah François-Marie Arouet. Namun ia lebih dikenal sebagai Voltaire. Ia adalah
Salah satu filsuf Perancis pada era pencerahan. Tulisan-tulisan filsafatnya tentang kebebasan beragama tak pernah basi sampai sekarang. Ia hanya perlu waktu untuk tidur selama 4 jam per hari. Namun ia dikenal sebagai penyuka kopi. Sehari ia bisa menghabiskan 40 cangkir per harinya. 

6. Margaret Thatcher

Mantan perdana Menteri Inggris yang memperoleh julukan “wanita besi” ini adalah satu-satunya perdana menteri pada abad ke-20. Perempuan yang bernama lengkap Margareth Hilda Thatcher ini hanya perlu waktu 4 jam per hari untuk tidur. Hal ini menyebabkan penggantinya John Major juga tidak pernah tidur.

7. Nikola Tesla

Fisikawan yang lahir di Kroasia ini mempunyai pola tidur yang aneh yang menyebabkannya mempunyai kondisi mental tertentu pada usia 25 tahun. Sebagai pekerja keras, Tesla hanya perlu waktu untuk tidur selama 2 jam setiap harinya. Bagaimana cara mengatasi kantuknya, tidak disebutkan.

 

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.