Sukses

7 Fakta Kim Jong Un yang Harus Anda Tahu

Siapa sebenarnya dia, berikut beberapa fakta tersembunyi tentang pemimpin tertinggi Republik Demokratik rakyat Korea yang sensasional itu

Citizen6, Jakarta Korea Utara dengan Kim Jong Un-nya selalu menjadi bahasan media luar Korea Utara. Beberapa waktu lalu, publik dihebohkan dengan model rambutnya yang unik, juga peraturan-peraturan negaranya yang menyeramkan.

Siapa sebenarnya dia, berikut beberapa fakta tersembunyi tentang pemimpin tertinggi Republik Demokratik rakyat Korea yang sensasional itu: Kim Jong Un, putera Kim Jong Il, Cucu Kim Il Sung.

1. Pada sebuah bukit di Korea Utaradengan ketinggian 560 meter di Koreat Utara, di sana diterakan tulisan “Long Live General Kim Jong Un, the Shining Sun of North Korea”. Tulisan raksasa itu setiap hurufnya menghabiskan tempat dengan panjang 20 meter.

2. Rupanya Kim Jong Un sama seperti orang kebanyakan dalam hal perasaan. Saat ia merasakan kesedihan, ia melampiaskannya dengan makan. Terbukti setelah ibundanya meninggal, berat badannya secara ekstrim terus melambung sampai menjadi 90 kg. Saat ini dia dikabarkan menderita hipertensi dan diabetes.

3. Meski era-nya sudah modern, namun kelahiran Kim Jong Un tak diketahui secara pasti. Ada yang mencatat ia lahir pada tahun 1983 atau 1984. Sebuah keanehan yang nyata.

4. Masa sekolahnya ia habiskan di The International School of bern, Swiss dengan nama samara Pak Chol. (Ada yang menyebut Pak Un). Ada peristiwa unik mengenai dirinya di sekolah ini, dia ditemukan bersama majalah porno selama ujian.

5. Siapa sebenarnya yang mempunyai ide memotong rambut Kim Jong Un yang aneh-aneh itu? Ternyata sebenarnya dia takut dengan barber, pencukur rambut. Karena itu ia memotong rambutnya sendiri. Dengan model rambut yang yang ai sebut “youth” atau “ambition” model rambut yang ia ciptakan itu menjadi ikon di Korea utara.

6. Kim Jong Un menyukai olahraga basket dan dia mempunyai peran penting saat bermain di lapangan.

7. Kim Jong Un beberapa kali melakukan operasi plastik agar wajahnya mirip dengan kakeknya, Kim Il Sung. Pada tahun 2013, sebuah website komedi, the onion. Dan media Korea Utara mempercayainya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.