Sukses

Indahnya Pemakaman Ini Seperti Tempat Wisata

Apa yang Anda pikirkan jika mendengar kata kuburan, tempat dingin yang menyeramkan bukan?

Citizen6, Jakarta Apa yang Anda pikirkan jika mendengar kata kuburan, tempat dingin yang menyeramkan bukan? Tetapi tidak seluruhnya kuburan terlihat gelap dan menyeramkan. Sebagian negara di dunia bahkan membangun kuburan yang indah dan juga menarik banyak wisatawan dunia. Mereka sukses menyulap situasi angker dari kuburan jadi suatu taman indah yang cantik. Berikut ulasannya:

1. Kuburan Newgrage (Irlandia)

Kuburan yang berbentuk bulat dengan luas 4046 meter persegi serta tinggi 12 meter ini dibangun sekitar tahun 3300-2900 sebelum masehi, diluar itu kuburan ini juga adalah salah satu bangunan atau monumen pra sejarah yang paling impresif dan megah di dunia. Bangunan ini sebenarnya terbagi dalam susunan batu-batu yang sangat rapih serta ada beberapa peninggalan batu berukir megalitikum. Ini menunjukkan bahwa bangunan kokoh ini memang mempunyai usia yang sangat tua, bahkan juga lebih tua dari piramida Giza dan Stonehenge.

Selengkapnya bisa Anda baca disini.

Pengirim:

Ade Sutisna

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini