Sukses

Kopdar, Dari Arisan Sampai Pemasangan Aksesoris Mobil

Komunitas Ertigamania tidak hanya komunitas mobil semata tetapi juga merupakan komunitas keluarga yang mengedepankan rasa kebersamaan

Liputan6.com, Jakarta Komunitas Otomotif Ertiga Mania cabang Bekasi, Cikarang, Karawang dan Purwakarta bulan Februari lalu mengadakan Kopdar dan Arisan anggota Ertiga Mania yang digelar di Karawang, Jawa Barat.

Antusias dan keceriaan peserta kopdar cukup besar, sebanyak 30 orang anggota Erman dari seluruh wilayah Jabodetabek hadir dan memeriahkan acara.

Aziz Musyail selaku Ketua Erman Jabodetabek, mengatakan acara Kopdar dan agenda Arisan Erman menjadi momen menjalin tali silahturahmi dan mempererat rasa persaudaraan lebih dalam. Selain menjadi ajang kumpul dan berkegiatan bersama, acara kopdar juga menjadi kesempatan untuk pemasangan stiker nomor lambung belakang di mobil ertiga dan pemberian seragam bagi anggota baru Ertiga Mania.

Pemasangan aksesoris mobil

Tidak hanya pemasangan stiker, panitia juga memasanga ferrite yang berfungsi sebagai memperbesar dan memfokuskan pengapian layaknya koil racing sehingga pengapian menjadi lebih baik.

“Pemasangan ferite berpengaruh pada langsam/RPM bawah sehingga jauh lebih halus dan responsive. Arus liar pada kabel busi menjadi focus, clip on, dan tanpa perlu mencopot chop busi . Suara mesin jadi halus , mengoptimalkan penggunaan BBM otomatis jadi lebih irit ,” ujar Sunoto.

Selain itu menurutnya, dengan pemasangan ferrite akan membuat tarikan mobil jadi lebih responsive , noise pada sistem audio mobil akan berkurang, tahan panas mesin dan tahan air, tanpa perawatan khusus dan daya tahan seumur mobil dan tidak perlu repot mengikuti arah kabel busi ( bolak balik tetap berfungsi ),” jelas Sunoto.

Pada acara kopdar juga dilakukan pemasangan busi iridium, promosi pembersih kaca penghilang jamur hasil kreasi dan inovasi yang dilakukan oleh anggota Erman yaitu Om Ferdian

Komunitas Ertigamania tidak hanya komunitas mobil semata tetapi juga merupakan komunitas keluarga yang mengedepankan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar pengemudi Suzuki Ertiga.

 

Guna menunjang semangat kebersamaan Komunitas Ertiga Mania yang resmi dibawah naungan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) rutin menggelar kegiatan yang bernilai positif dalam bentuk Bakti Sosial, Gathering Keluarga, Fun Touring, Coaching Clinic, dan kegiatan lainnya yang tidak kalah menarik.

Untuk Melihat Aktivitas yang dilakukan Komunitas Ertigamania Jabodetabek dapat mengakses social media berikut ini @ertigamania Ertigamania Jabodetabek

Pewarta warga : Denny Poerwanto, Anggota Ertiga Mania.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.