Sukses

Komunitas Mobil Yang Hobi Memelihara Burung Kicau

komunitas mobil tidak hanya membahas mengenai kendaraan saja, tapi juga membahas hobi dan kegemaran.

Liputan6.com, Jakarta Burung atau unggas adalah anggota kelompok hewan bertulang belakang (vertebrata) yang memiliki bulu dan sayapFosil tertua burung ditemukan di Jerman dan dikenal sebagai Archaeopteryx.

Jenis-jenis burung begitu bervariasi, mulai dari burung kolibri yang kecil mungil hingga burung unta, yang lebih tinggi dari manusia. Diperkirakan terdapat sekitar 8.800 – 10.200 spesies burung di seluruh dunia dan sekitar 1.500 jenis di antaranya ditemukan di Indonesia. Berbagai jenis burung ini secara ilmiah digolongkan ke dalam kelas Aves. Kebanyakan burung harus makan sejumlah makanan sekurang-kurangnya setengah dari berat badan mereka setiap hari.

Salah satu jenis burung yang menarik adalah burung kicau. Burung ini merupakan jenis spesies burung yang dapat mengeluarkan suara merdu dan sebagai hiburan atau melepas kepenatan. Hobi memelihara burung kicau ini ternyata digeluti oleh sebagian anggota Ertiga Club Indonesia (ERCI).

Minggu (1/3) kemarin bertempat di depan museum kartini Jepara, sebanyak 20 anggota ERCI di wilayah Pantura (Kudus, Demak, Jepara) memamerkan Burung Kicaunya, mulai dari nyanyian hingga kicauan yang indah terdengar dari dalam sangkar.

David selaku pencetus kegiatan ini menyatakan, “Kami di komunitas tidak hanya membahas mengenai kendaraan saja, tapi juga membahas hobi dan kegemaran, hal ini kami lakukan agar kekeluargaan dan kebersamaan semakin terjaga,” ujar David.

Rencannya pada tanggal 21-22 maret 2015 nanti komunitas ERCI pantura mengadakan lomba burung kicau dan melalukan Temu Kangen Regional Jateng DIY Di Solo.

“Jadi nanti akan kami tanding kan Burung Kicau Andalan Pantura K dengan teman- teman lain di wilayah Jateng DIY,” tambah David.

Di tempat terpisah Ketua Umum Ertiga Club Indonesia, Hendar Prasetyo mengatakan bahwa, masing-masing perwakilan memiliki keunikan masing-masing, jadi kami komunitas Keluarga Ertiga yang akan selalu tetap eksis di berbagai kegiatan, bukan hanya event otomotif, “Sedikitnya kami sudah memiliki 7 grup didalam komunitas Ertiga Mania. Semua aktif bergerak melakukan kegiatan-kegiatan sehingga Komunitas ini tetap hidup dengan Kebersamaan dan kekeluargaan,” ujar Hendar Prasetyo.

Komunitas itu antara lain :

ERCI Goweser (anggota yang senang bersepeda alam).
ERCI Mancing (anggota yang senang melakukan kegiatan mancing dilaut).
ERCI Koplam (anggota yang senang kopi malam-malam)
ERCI Ceperis (anggota yang senang memodifikasi mobilnya jadi ceper dan mengikuti kontes modifikasi).
ERCI Safety Road( Anggota yang selalu mengkampanyekan Safety dan Defensive Driving)
ERCI Ladies (grup ini berisikan istri para anggota dan anggota wanita), ERCI KIDS(grup yang berisikan anak dari para anggota).

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.