Sukses

Sukses Bekerja dari Rumah, Perempuan Tak Harus Ngantor

Buku ini menjelaskan tips dan trik perempuan yang ingin bekerja di rumah

Citizen6, Jakarta Berkutat dengan rasa bersalah karena harus membagi waktu antara anak dan pekerjaan, akhirnya banyak perempuan memutuskan berhenti bekerja setelah menikah dan punya anak.

“Ingin bekerja dari rumah, ah. Supaya bisa menjaga anak secara penuh. Kebetulan juga sudah suntuk dengan semua kerjaan kantor. Deadline gila-gilaan, rekan kerja yang bikin senewen belum lagi si toxic boss. “

Yep, bekerja bebas dari rumah pun lantas menjadi mimpi indah.

Faktanya, menjadi pekerja lepas dan independen sekarang telah banyak menjadi pilihan para perempuan, khususnya para ibu rumah tangga. Daripada harus menghabiskan waktu 10 jam di liuar rumah (belum termasuk terjebak kemacetan di Jakarta), mending banting setir menjadi pekerja lepas.

Tapi kemudian, masalah lain pun muncul. Setelah benar-benar berhenti bekerja, lalu ngapain?

Banyak dari perempuan yang akhirnya resign dari kantor tempatnya bekerja selama ini lantas kebingungan. Bagaimana memulai mimpi mulia itu? Apa yang bisa kita kerjakan dari rumah? Apa yang harus disiapkan? Modalnya bagaimana? Bagaimana caranya mengatur waktu antara waktu kerja dan waktu bermain dengan anak-anak?

Belum lagi fakta-fakta yang harus dihadapi oleh sang pekerja lepas. Bekerja dari rumah itu juga ternyata perlu usaha tersendiri. Mungkin dia atau tiga kali lebih keras dibandingnkan saat masih bekerja di kantor. Banyak sekali fakta yang harus diketahui oleh para perempuan lain yang ingin menjadi pekerja bebas, atau ingin merintis kerja dari rumah.

Nah, buku “Sukses Bekerja dari Rumah” ini membeberkan pengetahuan serta trik yang bisa dilakukan perempuan untuk terus berkarya dari rumah. Mulai dari pengetahuan berbagai macam pekerjaan untuk freelancer (yang ternyata tak sebatas pekerja kreatif semacam desainer grafis atau penulis, tapi juga merambah ke berbagai bidang dan industri), bagaimana cara memulainya, keahlian apa saja yang diperlukan, strategi self-marketing seperti apa yang harus dilakukan, trik membangun network, manajemen waktu, dan keuangan sampai profil para perempuan inspiratif.

Hingga saat sudah selesai membaca buku ini, kita akan semakin bulat tekadnya untuk menjadi pekerja bebas, meskipun fakta-fakta yang diungkap oleh buku ini akan sedikit membuat kita repot. Namun setidaknya kita sudah tahu, saat hati sudah mantap untuk bekerja dari rumah, di benak kita sudah tertanam pengertian bahwa kita sedang bekerja di rumah. Ini bukan sedang senang-senang. Oke, kita senang-senang, tapi tetap pada waktunya. Meskipun semuanya dikerjakan dari rumah sambil mengasuh anak, tetapi pekerjaan tetap harus dikerjakan dengan penuh tanggung jawab.

Jadi, siapkah bertanggung jawab pada diri sendiri?

Identitas buku

Judul: Sukses Bekerja dari Rumah – Jurus Jitu Perempuan yang Ingin Sukses Bekerja dari Rumah

Penulis: Brilyantini

Editor: Herlina P Dewi

Proofreader: Weka Swasti

Desain Cover: Teguh Santosa

Layout Isi: Sindy Fatika

ISBN: 978-602-7572-35-5

Cetakan I: Januari 2015

Penerbit: Stiletto Book

Pengirim:

Carolina Ratri

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini