Sukses

Senjata-senjata Unik Suku-suku Tradisional di Dunia

Beberapa suku bangsa memiliki senjata yang unik. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Tiap suku bangsa biasanya mempunyai senjata tradisional masing-masing. Senjata-senjata tersebut biasa digunakan sebagai bentuk pertahanan diri dari suku lain yang menyerang mereka. Nah, ternyata ada beberapa senjata tradisional tersebut yang terbilang unik. Senjata apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Selanjutnya

1. Zhua

Senjata yang satu ini berasal dari Cina. Bentuknya seperti cakar yang memiliki gagang yang panjang, adapula yang memiliki tali panjang. Memang, selintas menyerupai penggaruk punggung. Nah, senjata ini gunanya untuk menusuk dan melepaskan daging dari tubuh dengan tajamnya cakar. Senjata ini lebih sering digunakan untuk menghancurkan perisai tubuh musuh.

3 dari 8 halaman

Selanjutnya

2. Flying Fire

Biasa disebut juga Nest of Bees, senjata ini juga berasal dari Cina. Bentuknya seperti tabung heksagonal berisi buluh-buluh kayu sebagai anak panah. Bedanya panah biasa, laju anak panah pada senjata ini lebih cepat dan kuat. Senjata ini dapat meluncurkan 32 anak panah sekaligus.

4 dari 8 halaman

Selanjutnya

3. Katar

Senjata milik bangsa India ini bentuknya seperti cakar. Awalnya berbentuk seperti pisau tunggal. Namun ketika sebuah tombol ditekan, pisau akan membelah menjadi tiga bagian bak cakar Wolfrine dalam film X-man.

5 dari 8 halaman

Selanjutnya

4. Chakram

Senjata berbahan dasar logam ini biasa digunakan oleh Sikh India dengan jabatan tinggi. Bedanya dengan frisbee, chakram digunakan dengan cara dilemparkan secara vertikal. Dengan tepi yang sangat tajam, senjata ini dapat mengiris lengan atau kaki dengan mudah.

6 dari 8 halaman

Selanjutnya

5. Scissor

Meski diberi nama gunting, senjata ini bukan senjata biasa. Senjata ini biasa digunakan oleh para petarung galdiator di Roma. Terdapat tabung panjang yang dikenakan sang gladiator unutuk menutupi lengan serta bagian atasnya berbentuk setengah lingkaran yang tajam.

7 dari 8 halaman

Selanjutnya

6. Chu Ko Nu

Senjata ini masih berasal dari Cina. Bentuknya seperti panah, namun mempunyai kekuatan, jangkauan, serta kecepatan yang melebihi panah biasa. Senjata ini terakhir kali digunakan pada saat perang Sino-Japanese pada tahun 1894-1895.

8 dari 8 halaman

Selanjutnya

7. Maquahuitl

Senjata ini digunakan oleh bangsa Aztec untuk menangkap musuh atau korban hidup-hdirup. Bentuknya seperti pedangg dengan pisau cukur yang sangat tajam. Terdapat gerigi-gerigi tajam yang bisa merobek kulit di dalamnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini