Sukses

10 Fakta Unik tentang Mobil yang Mengherankan

Mesksi sehari-hari kita selalu bersinggungan dengan alat transportasi ini, tampaknya masih banyak yang kurang mengetahui fakta sebenarnya.

Citizen6, Jakarta Mesksi sehari-hari kita selalu bersinggungan dengan alat transportasi ini, tampaknya masih banyak yang kurang mengetahui fakta-fakta sebenarnya tentang mobil.

Di kota-kota metropolitan dunia, mobil menjadi salah satu penyebab kemacetan yang susah di hindari, apalagi di Jakarta. Di ibu kota tercinta ini, selain karena transportasi umumnya yang buruk, juga perilaku berkendara yang tidak disiplin.

Berikut fakta-fakta tentang mobil di dunia yang mungkin baru anda baca hari ini:

1. Sampai saat ini jumlah total mobil yang digunakan orang di seluruh dunia, baik negara maju maupun negara berkembang dan terbelakang yang sedang digunakan diperkirakan sebanyak 1 miliar. Ini tentu tidak termasuk mobil-mobil yang sedang parkir.

2. Banyak produsem dan merek mobil, mulai dari Toyota, Bmw, Jaguar, Maserati, Cadilac, Bantley dan esemka. Seberapa banyak mereka memproduksi mobil per bulan? Berdasarkan data, setiap hari terdapat sekitar 165 ribu mobil yang diproduksi. Tak disebutkan mereka apa yang memproduksi paling banyak.

3. Mobil baru biasanya mempunyai aroma yang khas. Tahukah kalian bahwa aroma mobil baru yang khas itu terbuat dari 50 senyawa organic yang mudah menguap.

4. Fakta unik seputar mobil datang dari Hitler. Saat di penjara, laki-laki yang merupakan dictator Jerman Nazi yang lahir tahun 1899 ini sempat mengemis kepada sebuah dealer mobil Mercedes untuk memberikan peminjaman kredit mobil. Entah apakah permintaan itu diluluskan atau ditolak, tidak ada keterangan.

5. Pernahkah membayangkan berapa banyak komponen dari sebuah mobil? Ternyata sangat luar biasa banyak. Setiap mobil rata-rata mempunyai 30,000 komponen. Gimana coba menghitungnya?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

6. 75% mobil Rolls Royce yang pernah diproduksi saat ini masih bisa berkeliaran di jalan-jalan. Hebat juga, pada hal Rolls Royce limited didirikan oleh Henry Royce dan Charles Roll pada saat makan siang mei 1904.

7. Tentang kemacetan, orang Amerika Serikat menghabiskan waktu sekitar 38 jam. Sementara kecelakaan mobil pertama terjadi pada tahun 1891 di Ohio.

8. Ada peraturan unik di Rusia, mengendarai mobil yang kotor adalah ilegal. Bisa dipastikan semua mobil yang berada di jalan raya pasti kinclong semua. Mempunyai bisnis pencucian mobil di sini mungkin ide yang baik

9. Los Angeles, kota ini paling unik di dunia terkait soal mobil. Karena jumlah total seluruh penghuninya lebih sedikit dibanding jumlah mobil yang ada. Bisa jadi banyak orang yang mempunyai mobil lebih dari satu.

10. Mobil tercepat yang diproduksi secara legal adalah mobil super sprt Bugatti Veyron. Mobil bisa bisa berjalan dengan kecepatan 431 KM per jam. Jarak itu setara dengan Bandung-Jogja via Magelang.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.