Sukses

Legitnya Kue Lopis Ketan Berlumur Gula Merah

Makanan tradisional yang satu ini tidak kalah lezat dengan makanan modern lainnya

Citizen6, Jakarta Ngomongi kue lagi? Baiklah sepertinya dalam beberapa pekan banyak kue yang aku cicipi, namun sebelum kucicipi masih sempat aku abadikan terlebih dahulu. Kalau pekan kemarin aku menulis tentang Carang Gesing, kali ini aku menulis kue yang bentuk bungkusannya seperti itu juga. Hemmm, penasaran atau tidak? Semoga kalian agak penasaran apa nama kuenya, bagaimana rasanya, tampilannya, dan lain-lainnya.

Baiklah kali ini aku akan bahas kue Lopis Ketan. Pasti kue Lopis Ketan ini bukan kue yang baru kalian lihat. Waktu kecil, ibuku sering membuat kue ini saat puasa. Keluargaku aadalah campuran antara Bugis + Mandar, jadi ibuku cukup cakap kalau disuruh membuat kue-kue basah seperti ini. Baik di Jawa maupun Sulawesi mungkin namanya sama Lopis. Untuk di Sumatera aku kurang paham, atau malah di tempat-tempat lain. Kalau temanku yang dari Sabang bilang sih, dia sering juga makan kue ini. Tuh kan, kue Lopis sudah dikenal di mana-mana.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Bisa dibaca di sini

Pengirim:

Nasirullah Sitam

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini