Sukses

Sungai Meluap 50 Rumah di Kendal Terendam Banjir

Luapan Sungai Aji dan Sungai Protomulya, membuat puluhan rumah warga desa Protomulya mengalami rusak dan terendam lumpur setinggi satu meter

Citizen6, Kendal Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kendal Rabu malam, membuat Sungai Aji dan Sungai Protomulya meluap, memggenangi rumag warga. Sekitar lima puluh rumah tergenag banjir sedangkan sepuluh rumah mengalami rusak dan berubah posisi.

Luapan Sungai Aji dan Sungai Protomulya, membuat puluhan rumah warga desa Protomulya mengalami rusak dan terendam lumpur setinggi satu meter. Akibat luapan sungai tersebut sebanyak sepuluh rumah warga yang nyaris roboh dan pagar rumah hanyut di terjang derasnya arus sungai.

Menurut warga, hujan mulaoi turun sekitar pukul tujuh malam dan sungai langsung meluap dan semakin tinggi. Banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan barang barangnya, karena derasnya arus sungai membuat warga tak sempat menyelamatkan barang barangnya. Hampir semua kendaraan bermotor milik warga desa Proto tenggelam.

Joko, salah satu warga desa Proto yang rumahnya terendam banjir setinggi satu setengah meter hingga Kamis, 5 Maret 2015 siang masih membersihkan lumpur yang ada di dalam rumahnya. Saat kejadian tidak sempat menyelamatkan barang barang karena derasnya air langsung masuk ke dalam rumah, bahkan banyak rumah yang terbuat dari papan banyak yang rusak di terjang air.

Hingga sekarang pemerintah daerah belum memberikan bantuan apa apa. pPadahal warga membutuhkan bantuan.baik makanan maupun pakaian.

Kapolsek Kaliwungu bersama Danramil Kaliwungu terjun kelapangan untuk mengadakan kerja bakti membantu warga, termasuk membersihkan sampah yang menggenang di Sungai Aji. Ada delapan rumah yang rusak di terjang banjir dua rumah nyaris roboh dan delapan puluh rumah terendam banjir.

Tni Polri juga melaksanakan karya bakti bersama menbantu warga yang rumahnya terendam banjir. Warga berharap pemerintah daerah segera memberikan bantuan baik berupa makanan maupun bahan bangunan.

Pengirim:

Wahyudi
Kendal

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini