Sukses

4 Keelokan Alam di Balik Keangkeran Alas Purwo

Pantai yang satu ini sangatlah terkenal di dunia karena pantai ini adalah The Giant 7 Wave Wonder.

Citizen6, Jakarta Siapa yang tak kenal dengan Alas Purwo yang angker dan magis. Hal itu ternyata membuat orang tidak berani main-main kesana. Itulah yang membuat alas ini masih perawan. Sehingga pantai-pantainya, hutannya, dan hewan hewannya masih asli. Jalan menuju kesana pun masih buruk. Ini sengaja di biarkan agar tidak ada yang melakukan perburuan hewan ataupun penebangan hutan secara liar.

Hutan seluas 434 km ini terletak di kecamatan Tegaldlimo dan Kecamatan Purwoharjo. Didalam hutan Alas Purwo Anda bisa menemui banyak hal, mulai dari pantai, macam macam fauna, goa, wisata religi dan masih banyak lagi yang bisa anda temui. dan salah satu yang terkenal adalah

1. G-Land atau Pelengkung Beach

Pantai yang satu ini sangatlah terkenal di dunia karena pantai ini adalah The Giant 7 Wave Wonder. Salah satu ombak terbesar di dunia setelah Miami. Julukan itu di berikan oleh peselancar asing. Kebanyakan turis / pelancar asing pergi ke tempat ini menyewa boat dari Bali. Akan tetapi, pengunjung dari pos Pancur harus menyewa jeep yang telah disediakan oleh pengelola. Karena jalan ke Pelengkung masih alami jadi kendaraan tidak diizinkan masuk. Harga menyewa mobil jeepnya sekitar 500.000 rupiah. Selain naik mobil jeep yang disewakan, pengunjung diperbolehkan jalan kaki ataupun naik sepeda. Tapi hal ini sangat tidak dianjurkan karena jaraknya sekitar 9 km. dan masih banyak pantai pantai indah yang lain di Alas Purwo.

Di mana saja tempat elok di kawasan Alas Purwo, Selengkapnya

Pengirim:
Hadi Hariyanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini