Sukses

Seniman Ajak Masyarakat Perangi Korupsi Via #SeniLawanKorupsi

#SeniLawanKorupsi merupakan serangkaian aktivitas kesenian yang berkesinambungan dalam bentuk pameran dan pertunjukan.

Citizen6, Jakarta Maraknya kasus korupsi yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini seakan-akan sudah menjadi suatu fenomena yang tidak asing lagi terdengar di telinga masyarakat Indonesia. Perilaku korupsi tersebut mayoritas dilakoni oleh para pejabat tinggi negara.

Hal tersebut membuat para penggiat seni di Indonesia jengah dengan tingkah para koruptor sehingga mereka tergugah membuat kegiatan untuk mewadahi opini tandingan yang mengangkat persoalan sosial sekaligus mendorong budaya baru yang anti korupsi. 

Acara tersebut bertajuk #SeniLawanKorupsi yang digagas oleh Dewan Kesenian Jakarta dan Koalisi Seni Indonesia bersama lembaga-lembaga seni di Jakarta. #SeniLawanKorupsi sendiri merupakan serangkaian aktivitas kesenian yang berkesinambungan dalam bentuk pameran, pertunjukan, bursa dan pidato kebudayaan yang melibatkan para seniman.

Dalam acara tersebut akan ada pembacaan deklarasi #SeniLawanKorupsi, monolog, pameran seni rupa, pemutaran film, pembacaan puisi anti korupsi, orasi darurat korupsi dan dimeriahkan pula pertunjukan musik dan stand up comedy.

#SeniLawanKorupsi akan berlangsung hari ini Kamis (5/3/2015), mulai pukul 16.00 - 21.00 WIB. Jika Anda tertarik melihat karya para penggiat seni Indonesia yuk ajak teman serta keluarga Anda ke Graha Bhakti Budaya, Lobi Teater Kecil, dan Pelataran Teater Jakarta di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini