Sukses

7 Cara Mandi Paling Tak Lazim

Pernahkah Anda mencoba sensasi mandi berikut ini?

Citizen6, Jakarta Mandi merupakan kebutuhan dasar setiap manusia. Mandi dipercaya dapat membuat tubuh segar, sehat, membersihkan diri dari kotoran-kotoran yang ada. Namun tahukah Anda, sebelumnya orang-orang Barat tidak pernah mandi. Mereka hanya membasuh muka dan menyeka tubuh. Mereka baru mengenal mandi dari orang-orang Timur Tengah serta Asia bagian Timur.

Nah, kini mandi sudah menjadi kewajiban bagi tiap orang. Bahkan, banyak mandi dengan cara aneh yang berkembang. Mandi dengan cara yang tak lazim tersebut dipercaya dapat membawa manfaat yang berbeda dengan mandi menggunakan air biasa. Apa saja? 

1. Beer Bath

Di Jepang, tepatnya di situs air panas di Hakone, Prefektur Kanagawa. Di sana, orang-orang yang bosan dengan mandi air panas yang biasa, dapat mencoba sensasi baru mandi dengan bir. Bir akan dituangkan ke dalam sebuah bak hingga berbusa. Pengunjung tempat ini cukup ramai. Mereka percaya bir yang digunakan untuk mandi dapat mengikis penyakit kulit. Namun cara mandi seperti ini kini mulai populer di beberapa negara lainnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Selanjutnya

2. Black Mud Bath

Di Daying Aounty, Provinsi Sinchuan, Cina, terdapat sebuah tempat yang dipenuhi lumpur bewarna hitam. Tempat tersebut ramai dikunjungi wisatawan yang ingin mencoba mandi ala lumpur hitam. Banyak orang yang bersantai dengan tubuh penuh lumpur hitam. Lumpur hitam tersebut dipercaya memberi banyak manfaat pada tubuh. Tak heran, ada yang sampai mengoleskan lumpur tersebut hingga ke wajah mereka.

3 dari 7 halaman

Selanjutnya

3. Petroleum Bath

Entah apa yang ada di pikiran pencetus mandi ala minyak bumi ini. Yang pasti, pastikan Anda jauh dari sumber api saat sedang mandi ala minyak bumi ini. Mandi minyak bumi ini dapat Anda nikmati di sebuah sanatorium di Naftalan, Azerbaijan. Mereka percaya, minyak bumi murni ini kaya dengan belerang yang sangat efektif dalam pertahanan terhadap arthritics dan penyakit kulit.

4 dari 7 halaman

Selanjutnya

4. Curry Bath

Di Prefektur Kanagawa, Jepang, terdapat tempat berendam yang unik lainnya. Di sini, pengunjung dapat merasakan sensasi mandi dalam kuah kari hangat. Meski terdengar aneh, kenyataannya banyak pengunjung yang mendatangi tempat ini. Selain ingin mencoba sensasinya, pengunjung juga percaya mandi dengan kuah kari dapat meningkatkan sirkulasi darah dan melindungi kulit.

5 dari 7 halaman

Selanjutnya

5. Red Wine Bath

Jika ada mandi dengan rendaman bir, maka ada pula mandi dengan berendam dalam kolam penuh anggur. Di Hakone Kowakien, Jepang, terdapat kolam khusus bagi pengunjung yang ingin merasakan mandi dalam kolam penuh anggur merah. Anggur merah hangat tersebut dipercaya dapat mencerahkan kulit. 

6 dari 7 halaman

Selanjutnya

6. Soil Bath

Di Pulau Kyushu, Jepang, pengunjung gemar memendam tubuh mereka dalam tanah untuk menikmati mandi tanah. Mereka kemudian akan bersantai hingga tanah menghangat dan membuat tubuh mereka nyaman. Spa sejenis ini dipercaya dapat mendorong tubuh melepaskan keringat dan menyegarkan tubuh.

7 dari 7 halaman

Selanjutnya

7. Milk Bath

Kalau cara mandi yang satu ini, sudah cukup banyak yang melakukan. Meski begitu, tetap saja mandi susu merupakan cara mandi yang tidak lazim dilakukan banyak orang. Dibanding menggunakan susu tersebut untuk diminum, beberapa orang lebih memilih menggunakan susu tersebut untuk mandi. Mandi susu memang dipercaya dapat membuat kulit tampak sehat dan bersinar. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini