Sukses

10 Senjata Api yang Mengubah Sejarah Dunia

Sniper tak akan berdaya tanpa senjata api mereka. Nah, ini dia senjata api yang berhasil mengubah sejarah. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Sobat, meski berbagai perkembangan senjata cukup pesat, senjata infanteri tetap rendah hati dan selalu menempati posisi penting untuk  memenangkan setiap peperangan. Melalui sejarah perang yang ada, tentara dengan senapan yang ampuh dan efektif selalu memenangkan pertempuran dan menentukan nasib musuh yang telah dikalahkannya.

Dari senapan jenis Matchlock hingga senapan mesin moderen, kami telah menghimpunnya dalam sebuah katalog semua dalam senjata api yang paling revolusioner dalam sejarah peperangan. 

1. Senapan Tanegashima

Senapan jenis Matchlock dengan cepat digantikan oleh Yumi longbow pada seni peperangan Jepang dengan performa sangat baik dan mudah digunakan sehingga sangat membantu dalam penetrasi pasukan. Dalam perang Nagashino pada tahun 1575, tercatat pertama kali: para Jenderal Tokugawa Ieyasu dan Oda Nobunaga yang secara licik menyembunyikan pasukan mereka dibalik tumpukan kayu atau barikade sambil melancarkan tembakan terus menerus ke arah musuh sebagai pembuka  jalan bagi pasukan Cavalery mereka.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini 

Pengirim:

Sobat Sepeda

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.