Sukses

Hebat, Membangun Gedung 57 Lantai Hanya dalam 19 Hari

Sebuah perusahaan konstruksi mampu membangun gedung pencakar langit setinggi 57 lantai hanya dalam waktu 19 hari. Kok bisa?

Citizen6, Jakarta Membangun gedung pencaka langit biasanya perlu waktu bertahun-tahun. Karena disamping mempertimbangkan keselamatan pekerja juga hari libur yang biasanya seminggu sekali. Namun di China, sebuah perusahaan konstruksi mampu membangun gedung pencakar langit setinggi 57 lantai hanya dalam waktu 19 hari.

Artinya setiap hari pekerja mampu meyelesaikan  sekitar 3 lantai per harinya. Bangunan seluas 2 juta kaki persegi ini terdiri dari ruang kantor yang bisa menampung 4000an orang, dan apartemen dengan jumlah kamar 800 an.

Kontraktor pembuatan bangunan gedung pencakar langit ini mengatakan bahwa proses pembangunan ini ramah lingkungan, karena mengurangi penggunaan beton sampai 15 ribu truk, artinya, jumlah polusi yang diakibatkan oleh debu bisa berkurang.

Menurut Shanghaiist, perusahaan konstruksi inmembangun gedung setinggi 30 lantai di Changsha hanya dalam waktu 15 hari. Petinggi terkait mengklaim pembangunan gedung tersebut merupakan penemuan yang inovatif dalam sejarah peradaban manusia.

Namun banyak orang yang mengkhawatirkan keselamatan gedung yang dihasilkan dan juga para pekerja yang membangun gedung-gedung tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini