Sukses

8 Terasering Alami Paling Indah Di Dunia

Tahukah Anda kalau alam juga memiliki terasering alami paling indah yang pernah disaksikan mata manusia?

Citizen6, Jakarta Takjub dengan keindahan terasering subak di Bali? Dengan hamparan tanah hijau bersusun, terasering yang berfungsi sebagai sistem irigasi tersebut memang indah dipandang dari kejauhan. Selain itu subak merupakan sistem rumit yang menJadi bagian dari warisan budaya kuno. Karena itulah UNESCO menjadikannya sebagai salah satu World Heritage Site.

Namun tahukah Anda kalau alam juga memiliki terasering alami paling indah yang pernah disaksikan mata manusia? Ada air terjun bertingkat, kolam terasering, dan sungai terasering dengan warna-warni menakjubkan yang tampak seperti keluar dari dunia fantasi.

Berikut adalah 8 Terasering Alami Paling Indah Di Dunia seperti yang dikutip dari merdeka.com :

1. Semuc Champey, Guatemala

Terasering Alami Paling Indah Di Dunia

Rasanya tak salah menyebut Semuc Champey sepotong surga yang tersembunyi di tengah lebatnya hutan Guatemala. Sebab tempat ini memang menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Menurut The New York Times, Semuc Champey terletak di Q’eqchi’ Maya, Lanquin, Guatemala. Terbentang di pegunungan Alta Verapaz yang permai, Semuc Champey ditahbiskan sebagai monumen alam.

Yang menjadi pusat keindahan Semuc Champey adalah danau-danau bertingkat layaknya terasering. Danau-danau itu memiliki air jernih berwarna biru kehijauan. Alirannya yang bersumber dari Sungai Cahabon membentuk beberapa air terjun kecil yang memukau.

Selengkapnya

Pengirim:

Paling Unik

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.