Sukses

Checklist, Persiapan Berhaji untuk Perempuan Tanpa Ribet

Buku ini berisi panduan beribadah haji bagi perempuan agar tidak kerepotan

Citizen6, Jakarta Sebagai wanita yang akan menunaikan ibadah haji, apalagi untuk yang pertama kali, tentunya kita akan sangat khawatir ya? Karena memang ada hal-hal yang berbeda persiapannya dibandingkan dengan pria.

Well, dalam hal persiapan beribadahnya sih sama, tetap persiapan di luar ibadahnya yang akan mendukung pelaksanaan ibadah haji, bagi wanita lebih beraneka ragam.

Mulai dari mempersiapkan kesehatan semaksimal mungkin, karena kenyamanan dalam beribadah, makan, dan tidur, semuanya tergantung pada kondisi badan kita. Hal-hal kecil kondisi tubuh harus kita perhatikan, seperti keputihan, gampang pusing kalau melihat kerumunan orang atau ketika cuaca panas, tidak dapat menahan buang air kecil, hingga haid yang tak teratur, semua itu adalah kondisi tubuh wanita yang sangat spesifik.

Dari kesehatan, kita wanita pun harus mempersiapkan kondisi keluarga dan rumah tangga, agar keluarga yang ditinggalkan selama 40 hari tetap tenang, nyaman dan siap menghadapi kondisi yang tak diinginkan. Ada berbagai persiapan sehubungan dengan kondisi keluarga ini, seperti memilih pengasuh bagi jamaah wanita yang mempunyai anak yang belum dewasa, hingga pesan-pesan apa saja yang harus disampaikan pada si anak, guru di sekolah hingga tetangga.

Setelah semua persiapan sudah beres, kita kemudian mulai mempersiapkan diri dengan bekal-bekal dan barang bawaan. Jangan lupa juga harus memperkirakan dana yang harus disiapkan. Belum lagi kalau ada titipan oleh-oleh, ke mana kita bisa mencari dan bagaimana nanti kondisi di tanah suci?

Duh, banyak sekali pertanyaannya ya, bahkan jauh sebelum hari keberangkatan tiba.

Semua diulas tuntas dalam buku panduan yang praktis ini. Buku ini menjadi teman yang menyenangkan dan selalu setia mengingatkan kita sejak keluar dari rumah, hingga tiba kembali di tanah air setelah 40 hari di tanah suci. Semua dibahas secara mendetail, dilengkapi dengan foto-foto yang menarik dan menunjang.

Bersama buku ini, yang tinggal kita lakukan adalah menikmati ibadah haji. Selamat menunaikan ibadah haji, semoga menjadi haji yang Mabrur. Amin.

Data Buku

Judul: Checklist Berhaji untuk Perempuan

Penulis: Dra. Hj. Siti Noordayat MR. AKT.

Editor: Herlina P. Dewi

Proofreader: Weka Swasti

Desain Cover: Teguh Santosa

Layout Isi: Deeje

ISBN: 978-602-7572-32-4

Penerbit: Stiletto Book

Pengirim:

Carolina Ratri

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.