Sukses

Serunya Lari Lintas Alam dan Panjat Tebing Citatah

Trail running atau lari lintas alam yang sedang menjadi tren saat ini banyak dilakukan di Indonesia.

Citizen6, Jakarta Trail running atau lari lintas alam yang sedang menjadi tren saat ini banyak dilakukan di Indonesia. Lari merupakan salah satu olahraga untuk kebugaran nafas dan kesehatan jantung.

Pada kesempatan ini trail maniak mengajak para pelari santai dan pelari kencang untuk melakukan olahraga ini di sebuah bukit dan persawahan yang masih alami. Lokasi tepatnya berada di Citatah. Tempat yang bereada di balik tebing Citatah yang menjulang ini  sengaja di pilih agar acara ini lebih seru dan menantang.

Trail Running Rockin run fun race

Acara ini diadakan pada 21 Februari 2015 lalu, diikuti sebanyak 23 peserta, pria dan wanita. Pagi itu kami berangkat dari Jakarta menuju Bandung. Setelah menempuh perjalanan sekitar 3 jam, akhirnya rombongan sampai di Padalarang,   lokasi yang dijadikan titik 0 atau titik awal untuk trail running.


Rencananya lari lintas ala mini akan menempuh jarak  12 km. Dengan melewati bukit, persawahan, perkampungan dan tambang batu kapur, para trail maniak  menikmati indahnya pemandangan yang ada di kanan kiri sepanjang perjalanan. Mereka menghabiskan waktu sekitar 3 jam sampai garis finish.

Trail Running Rockin run fun race

Dengan mengikuti kegiatan semacam ini, para trail maniak bisa memperoleh banyak manfaat. Selain sehat dan bugar  tentu saja, mereka juga bisa menikmati udara segar dan pemandangan elok yang menyegarkan mata. Hijaunya persawahan yang terbentang luas, tebing-tebing yang berdiri kokoh membuat adrenalin semakin terpacu.

Trail Running Rockin run fun race

Akhirnya mereka memutuskan utuk memanjat tebing tersebut, tentu dengan peralatan yang telah disediakan. Awalnya mereka shock namun setelah mencoba, ternyata petualangan baru ini membuat acara kali ini terasa sempurna. Olahraga lari semacam ini memang belum begitu populer, diperkirakan dalam waktu dekat akan menjadi booming.

Trail Running Rockin run fun race

Acara ini ditutup dengan foto bersama. Rencana bulan depan, mereka akan ke pulau Pahawang, atau ke Dataran tinggi Dieng. Berminat bergabung, bisa menghubungi Komunitas Petarung Waktu dengan Miko.

Trail Running Rockin run fun race

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.