Sukses

Serunya Berpetualang `Finding Nemo` di Pahawang

cc

Citizen6, Jakarta Untuk kesekian kalinya Komunitas Backpacker Kece Petarung Waktu (BKPW) mengadakan perjalanan rutinnya.  BKPW bersama orang-orang yang penat akan pekerjaan dan butuh hiburan serta liburan, kami menuju ke Pulau Pahawang di Lampung.  Pahawang berada di  Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran, Lampung Selatan.

Pulau ini terbagi menjadi dua yakni Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil.

Pahawang

Pahawang, menyimpan banyak keindahan alam, terutama lautnya. Pemandangan di pulau ini begitu indah, bukit dengan pepohonan yang hijau, pantai berpasir putih, air laut yang sebening kristal dan udara yang masih segar dapat Anda nikmati di pulau ini. Bagi Anda yang suka bersnokeling, Pahawang adalah salah satu tempat terbaik.

Selain keindahan alam itu,  ada yang menarik di Pulau Pahawang Kecil. Di sini terdapat satu jembatan alami yang disebut dengan Tanjung Putus. Tanjung Putus menghubungkan antara Pulau Tanjung Putus dengan Pulau Pahawang Kecil. Tanjung Putus hanya dapat terlihat saat air laut surut karena saat air laut pasang, jembatan alami ini akan terendam air. Kawasan Tanjung Putus juga merupakan salah satu "spot" menyelam favorit bagi para pengunjung.

 

Dari Kota Bandar Lampung — Ibu Kota Provinsi Lampung – Pulau Pahawang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam – 1 jam perjalanan darat, 1 jam perjalanan laut menggunakan perahu.


Pahawang

Pemandangan bawah laut di Pahawang cukup mengagumkan, demikian pula dengan panorama pantainya. Pasir putih yang membentang, air laut yang biru menghampar, dan pulau-pulau yang membukit hijau.

Spot Snorkeling di Pahawang ada beberapa tempat, yang lazim dikunjungi oleh wisatawan diantaranya : Spot-spot di Pulau Pahawang Besar, Pulau Pahwang Kecil, Pulau Kelagian, dan Tanjung Putus.

Para peserta tampak menikmati eksotis dan taman bawah laut di pulau sekitar Pahawang, dan tidak lupa Indonesia itu banyak tempat indah dan tempat bermain para petualang.

Pahawang

 
Salam Lestari Backpacker Kece petarung waktu

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini