Sukses

Mengharukan, Simak Ekspresi Bocah Ini 'Kencan' dengan Ayahnya

Bocah perempuan ini begitu bahagia bisa 'berkencan' dengan ayahnya yang biasanya sibuk bekerja

Citizen6, Jakarta Peran seorang ayah dalam tumbuh kembang seorang anak tak dapat dianggap remeh. Seorang ayah dapat melengkapi tugas seorang seorang ibu pada masa tumbuh kembang anak dalam hal pekerjaan kasar. Kasar di sini tentunya bermaksud positif. Seorang ayah cenderung lebih aktif dan spontan, suka mengajak anak berkegiatan di luar rumah. Hal inilah yang menjadi titik tolak pernyataan peran ayah dalam meningkatkan kepercayaan diri seorang anak.

Bersama ayah, anak akan lebih percaya diri saat berada di luar rumah, terlebih saat bersosialisasi. Tak heran, seorang anak yang dekat dengan ayahnya biasanya mempunyai sifat yang supel dan pandai bergaul. Anak yang dekat dengan ayah juga akan lebih berani mengambil risiko dalam kehidupan yang ia jalani. 

Akan tetapi, meski sudah begitu jelas bahwa peran seorang ayah sangat besar dalam keluarga, masih banyak ayah yang berpikiran bahwa anak akan lebih bahagia dengan materi yang mereka berikan. Ayah-ayah demikian biasanya lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bekerja dibanding bersama anaknya. Mereka lupa bahwa anak juga butuh perhatian, tak hanya uang.

Hal ini yang mendasari seorang pria untuk berpura-pura kencan dengan anaknya. Aaron Dickson ingin menyenangkan hati buah hatinya yang biasa ia tinggalkan untuk bekerja. Ia lalu bekerja sama dengan temannya untuk menyiapkan segala hal yang ia butuhkan. Ia memakai pakaian terbagusnya, kemudian ke luar rumah dan berpura-pura menjemput anaknya. 

Aaron dan anaknya kemudian makan dan minum susu di halaman  belakang rumah mereka. Selanjutnya mereka bermain di taman bermain yang berada tak jauh dari rumah. Tampak jelas kebahagiaan sang anak saat ayahnya menemaninya bermain dan berlari di taman bermain tersebut. 

Aaron berharap, selain ingin membahagiakan anaknya, ia ingin menjadi contoh bagaimana seharusnya seorang ayah menyayangi anaknya. Pada video yang lain, sang anak berujar bahwa ia sangat bahagia saat sang ayah 'berkencan' dengannya dan ia begitu menyayangi ayahnya.

Ya, bagi seorang anak perempuan, seorang ayah selamanya akan menadi kencan pertamanya. Video ini telah ditonton oleh lebih dari 12 juta orang dan sempat menjadi viral. Bagaimana menurut Anda? 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini