Sukses

`Kakek Sarung` si Pencabut Nyawa Hebohkan Publik

Berita "Kakek sarung" mulanya beredar dari broadcast Blackberry Messenger (BBM) hingga menyebar dari mulut ke mulut.

Citizen6, Jakarta Publik khusunya para onliner sejak beberapa waktu lalu hingga kini Senin (16/3/2015), dihebohkan dengan beredarnya kabar seorang kakek misterius yang menjual sarung di Kota Medan, Sumatera Utara.

Berita "Kakek sarung" mulanya beredar dari broadcast Blackberry Messenger (BBM) hingga menyebar dari mulut ke mulut sehingga membuat panik dan resah masyarakat Medan. Pasalnya sang kakek diketahui menjual sarung pada jam yang tidak biasa seperti malam dan dini hari dengan berkeliling rumah warga. Namun, kakek itu menjual sarung dengan harga yang cukup murah berkisar dari Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu. 

Menurut isu yang beredar di masyarakat, sarung yang dijual si kakek merupakan kain kafan yang digunakan sebagai alat pesugihan. Nah, anehnya jika ada yang memegang juga membeli sarung tersebut maka orang itu akan meninggal.

Namun, perbincangan tersebut pun langsung menjadi topik paling ramai diperbincangkan di sosial media. Bahkan pantauan Citizen6 di linimasa kini bermunculan cerita "Kakek sarung" dengan versi lainnya. Nampak pula ciapan para onliner di linimasa Twitter yang menanggapi pemberitaan munculnya sosok pria paruh baya yang dijuluki dengan "Kakek sarung" dengan serius maupun nyeleneh.

 

 

 

 

 

 

 

 

Namun hingga kini belum diketahui kebenaran cerita tersebut. Bagaimana menurut Anda, isu tersebut cukup meresahkan masyarakat?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini