Sukses

Seru-seruan Menjelajah di Benteng Otanaha, Gorontalo

Kali ini kita akan menjelajah ke salah satu benteng di Kota Gorontalo

Citizen6, Jakarta Langit mendung yang kemudian disusul gerimis kecil tak menyurutkan tekad empat orang pemuda yang gagah perkasa untuk tetap melaju dengan tenang di atas motornya membelah jalanan Trans Sulawesi. Kalau di kota-kota besar jalanan selalu macet saat libur panjang, namun tidak demikian dengan daerah kami. Mulai dari Marisa hingga Limboto sepanjang perjalanan selalu tampak lengang. :-D

Ceritanya pas liburan empat hari kemarin saya, Lee Paw, Anggit dan Hendra mau mengisi liburan ke kota. Sekalian mau ke tempat wisata purbakala Benteng Otanaha. 

Benteng Otanaha merupakan objek wisata purbakala yang terletak di atas bukit di Kelurahan Dembe I, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo. Benteng ini dibangun sekitar tahun 1522. Berbentuk lingkaran dengan diameter sekitar 20 meter dan memiliki empat buah tempat persinggahan dengan 348 buah anak tangga. Jumlah anak tangga untuk setiap tempat persinggahan tidak sama.

Dari dasar ke tempat persinggahan pertama terdapat 52 anak tangga, ke tempat persinggahan kedua terdapat 83 anak tangga, ke tempat persinggahan ketiga terdapat 53 anak tangga dan ke tempat persinggahan keempat terdapat 89 anak tangga. Sementara ke area benteng terdapat 71 anak tangga sehingga total keseluruhan anak tangga berjumlah sebanyak 348. Saya sendiri terus terang tidak sempat menghitungnya. Hehe..

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Prajurit Kecil

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini