Sukses

Bumi Perkemahan Sarongge, Bukan Sekadar Kemah Biasa

Bumi perkemahan yang satu ini menyimpan banyak keistimewaan. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Bus yang membawa saya dan 35 teman-teman satu kantor dari Jakarta, sekitar pukul 3 sore, sampai di bumi Sarongge. Ini adalah kali kedua saya bertandang di kawasan dingin ini, sejak 5 tahun lalu. 

Sarongge adalah salah satu desa wisata di kawasan Cianjur, Jawa Barat. Ada banyak hal yang bisa ditemui di desa ini. Mulai dari perkebunan organik, peternakan, hutan yang masih terjaga, ada area camping ground, radio komunitas yang menyuarakan aktivitas dan kabar warga, hingga kegiatan ibu-ibu yang mengelola bank sampah dan membuat barang barang daur ulang, bisa kita tengok. Itulah alasannya, mengapa perusahaan tempat saya bekerja, memilih desa ini untuk dijadikan tujuan refresing saat weekend, Jum’at  dan Sabtu ( 6 dan 7 Maret 2015) lalu.  

Setelah turun dari bis, kami langsung menuju bangunan mewah dengan desain pilar  yang berbentuk daun hijau. Mencolok dan ngejreng. Sarongge Valley atau Wisma Sarongge, namanya. Hidangan teh panas menyambut kami saat memasuki tempat ini. Gedung ini baru saja selesai dibangun. Cat dan keramik lantainya pun masih perawan. Bangunan ini,  memang diperuntukkan sebagai tempat istirahat atau menginap bagi tamu atau wisatawan yang berkunjung kemari. Bisa disebut, gedung ini penanda gerbangnya Sarongge.

Cerita selengkapnya? Baca di sini

Pengirim:

Eka Fiqry

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini